Technology Trends Business Tips

Kecerdasan Buatan Ini Siap Dukung Transformasi Digital Bisnis

Guna mendukung penggunaan teknologi, terutama Artificial Intelligence (AI) dalam kehidupan sehari-hari, Line memperkenalkan beberapa solusi dan inisiatif yang secara resmi diumumkan pada konferensi Line Day 2020.

Pertama, penerapan Line AiCAll untuk industri restoran. Layanan ini akan memudahkan dalam proses reservasi di restoran. Teknologi ini dapat secara otomatis menerima dan mengonfirmasi reservasi dengan menjawab panggilan telepon yang masuk. Tidak seperti mesin penjawab telepon biasa, teknologi ini dapat mengenali suara pelanggan dan memberikan respon yang tepat. Juga mengapikasikan AI dengan untuk melakukan panggilan ke tempat-tempat karantina pasien COVID-19 dan pemrosesan dokumen imigrasi di bandara dengan teknologi OCR.

Kedua, penggabungan “Clova” dan “Line Brain” menjadi “Line Clova”. Rebranding menjadi Line clova diharapkan dapat mengurangi hambatan teknologi dalam bisnis dan teknologi AI.

Ketiga, inisiatif eKYC dan masa depan Line Pay. Dengan penggunaan teknologi OCR Kartu Identitas dan Pengenalan Wajah dari Line, pengoperasian eKYC sudah dimulai untuk aplikasi pelayanan administrasi masyarakat di Shibuya Ward.

Keempat, .endukung akselerasi transformasi digital dengan AI dan DX Line. Pengalaman pelanggan adalah prioritas berikutnya, sehingga sudah waktunya AI digunakan untuk mendukung transformasi digital dalam dunia bisnis.

CEO Line AI Company, Shiniciro Isago mengatakan konferensi solusi ini bertujuan untuk membentuk pondasi normal baru dengan menggunakan teknologi.

“Kami menawarkan solusi AI dari Line guna mendukung kehidupan sehari-hari para pengguna,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved