Kedai Sayur Luncurkan Aplikasi KedaiMart

Aktifitas pegawai Kedai Sayur. (Foto : Istimewa)

PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group, meluncurkan KedaiMart sebagai aplikasi seluler dengan konsep “Supermarket in Your Pocket” untuk business to consumer (B2C).

Adrian Hernanto, CEO Kedai Sayur Indonesia, mengungkapkan perubahan gaya hidup masyarakat saat ini khususnya pada generasi muda memicu Kedai Sayur menciptakan ekosistem pendukung untuk melengkapi unit-unit bisnis yang sudah ada.

“Kami telah menunjuk Natalie Djuhandi sebagai Product Owner KedaiMart, yang saya yakini tidak hanya membawa semangat dari anak muda, tetapi juga sebagai perwakilan untuk menjembatani kami ke pengguna generasi berikutnya, mempersiapkan pergeseran demografi pasar yang dan dapat memigrasikan gaya hidup mereka untuk berbelanja bahan makanan secara online,” ujar Adrian di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Natalie menyampaikan, pandemi ini telah memajukan gaya hidup masyarakat hingga 10 tahun ke depan. Sekarang, masyarakat Indonesia jauh lebih mengenal online digital platform lantaran mereka telah menjadi pengguna dari puluhan aplikasi di ponsel untuk mendukung gaya hidup mulai dari transportasi, perbankan, bahkan berbelanja untuk kebutuhan ritel. “Mengikuti awal masuknya industri lain seperti marketplace, fashion, dan makanan siap saji, kami sangat percaya pada potensi industri fast moving consumer goods (FMCG) masih memiliki peluang yang besar, karena hal ini merupakan kebutuhan dasar setiap keluarga,” ujar Natalie.

Natalie menyebutkan, dikarenakan masih belum memiliki portal yang benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat luas untuk sepenuhnya memigrasikan proses belanja bahan makanan secara online, Kedai Sayur menjawab tantangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mengembangkan aplikasi yang benar-benar menjawab tidak hanya kebutuhan pokok saja, tetapi juga kebutuhan yang sifatnya untuk kesenangan.

Aplikasi KedaiMart memungkinkan para pengguna untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan sehari-hari tanpa harus mengantri dan membuang banyak waktu dengan pergi ke pasar tradisional atau supermarket. KedaiMart menjamin kualitas produk yang konsisten dan unggul, di mana pengguna diizinkan untuk pick and choose tingkat kesegaran produk yang mereka inginkan melalui layanan pelanggan yang sempurna. “Sebagai contoh, kami mengizinkan pelanggan untuk request tingkat kematangan buah yang mereka inginkan. Kepuasan pelanggan dijamin dengan kompensasi 100% jika layanan kami tidak sesuai,” ujar Adrian menambahkan.

Aplikasi ini juga menawarkan gratis biaya pengiriman untuk semua produk dengan pembelian minimal Rp150 ribu dengan pengiriman dilakukan pada pagi hari langsung ke rumah pengguna. Variasi produk yang lengkap dari KedaiMart dipastikan pelanggan dapat memindahkan seluruh perjalanan berbelanja mereka secara online dalam satu pembelian, termasuk produk untuk bahan sembako, produk segar, barang kering, produk sanitasi, obat umum hingga bunga. Aplikasi KedaiMart dapat diunduh melalui Google Playstore dan App Store, dengan layanan yang tersedia di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Natalie optimistis KedaiMart memberikan solusi yang jelas dan layak bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan belanja bahan makanan secara efisien, dan aman. Bahkan setelah pandemi ini, KedaiMart diprediksinya bakal berkembang mengikuti gaya hidup masyarakat yang semakin terbiasa dengan platform digital. “Konsep ini akan terus berkembang, dan kami berharap layanan KedaiMart dapat tersedia di seluruh wilayah Indonesia,” imbuh Natalie.

www.swa.co,id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)