Kedai Sayur Menyediakan Pasar Mini Berbasis Teknologi

Pasar Mini disediakan Kedai Sayur. (Foto : Dok)

PT Kedai Sayur Indonesia menyediakan fasilitas Pasar Mini untuk meningkatkan penjualan dan margin keuntungan para mitranya Komitmen tersebut sebagai bentuk dukungan Kedai Sayur dalam mewujudkan mimpi tukang sayur Indonesia untuk mengembangkan usahanya di era digital saat ini. Dengan hadirnya Pasar Mini, diharapkan para wirausaha maupun UMKM dapat mengembangan usaha bisnis ritel kebutuhan dapur masyarakat berupa sayuran, buah, lauk pauk dan sembako dengan memanfaatkan teknologi.

Adrian Hernanto, CEO dan Pendiri Kedai Sayur Indonesia mengatakan, visi Kedai Sayur memberikan nilai tambah kepada setiap pihak yang terlibat dengan bisnis ini. Bermula dari pedagang sayur, Kedai Sayur menjadi solusi efisiensi bagi mereka untuk mengembangkan diri ke jenjang lebih baik. “Teknologi sudah seharusnya menjadi solusi, bukan antagonis bagi masyarakat kecil,” ujar Adrian di Jakarta, Rabu (27/6/2021).

Saat ini, Pasar Mini sudah hadir di Depok, Jawa Barat. Sinergi  perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group ini terjalin dengan salah satu mitra bisnisnya. Kedai Sayur terbukti menjadi solusi bagi para Mitra Sayur untuk mendapatkan suplai sayur segar setiap hari dengan harga yang lebih kompetitif dengan memanfaatkan teknologi. Dengan demikian, para Mitra tidak perlu lagi menghabiskan banyak tenaga dan waktu, sehingga mereka bisa lebih fokus dalam mengembangkan usahanya.

Kedai Sayur merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang supply chain management. Menghubungkan rantai distribusi yang panjang dari petani hingga konsumen di perkotaan menjadi layanan utama Kedai Sayur dalam menyediakan solusi bagi bisnis yang bergerak di bidang pangan lewat teknologi. Selain solusi bagi pedagang sayur, Kedai Sayur juga menjadi solusi bagi distributor grosir, hotel, restoran, dan kafe hingga rumah tangga melalui marketplace dan aplikasi KedaiMart. “Komitmen kami adalah untuk memberikan solusi lewat teknologi, dimulai dari kemudahan bisnis menggunakan aplikasi dan dashboard dalam pemesanan, sehingga proses pemesanan jadi mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga kerja. Setiap pengusaha hanya perlu berfokus pada pertumbuhan bisnis dan pengembangan produk tanpa harus membuang banyak waktu dan tenaga untuk proses pembelian produk. Semua proses ini dipermudah melalui teknologi dan logistik yang efisien,” ujar Adrian.

Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan bahan segar untuk kebutuhan sehari-hari, Kedai Sayur telah meluncurkan aplikasi KedaiMart dengan konsep ‘Supermarket in Your Pocket’. Sejak awal diluncurkan, bisnis ini telah berhasil tumbuh lebih dari 10 kali lipat membuktikan tren belanja dari rumah Mitra Sayur masih mengalami peningkatan di tengah pandemi Covid-19. Pada era digital ini, kemudahan konsumen membeli kebutuhan sehari-hari dengan kualitas yang tetap terjaga. "Selain itu, kehadiran Kedai Sayur di tengah digitalisasi yang terus berkembang juga turut membantu kesejahteraan para mitra dengan membangun ekosistem bagi pertumbuhan masyarakat Indonesia yang pada dasarnya merupakan negara agraris,” ucap Adrian.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)