Kiat Huawei Sentuh Pasar Low-end

Sebanyak 65% smartphone di Indonesia memiliki harga yang berada di bawah kisaran Rp1,5 juta. Hal ini membuat PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) semakin serius menggarap pasar low-end. Langkah nyata yang dilakukannya adalah meluncurkan produk barunya yaitu, Huawei Y3, dengan mengusung tema batik yang terdapat pada theme dan packaging-nya. Produk yang dibanderol seharga Rp799 ribu ini menjadi produk kedua merek asal China ini pada lini low-end-nya.

Huawei Luncurkan Huawei Y3

“Di Indonesia, sekitar 65% smartphone yang dijual itu harganya di bawah Rp1,5 juta. Jadi, kami melihat ini menjadi pasar yang masih besar. Huawei Y3 ini menjadi produk kedua kami di lini low-end. Huawei Y3 ini harganya Rp799 ribu. Dalam waktu dekat, sekitar 2 minggu lagi, kami juga akan luncurkan lagi yang baru, yaitu Huawei Y5, yang harganya Rp199 ribu,” papar Ellen, Marketing Director Indonesia Device Business Departmen PT Huawei Tech Investment.

Merek yang didistributori oleh Trikomsel ini, memasok sebanyak 60 ribu unit sampai tiga bulan. Hingga saat ini, produk ini sudah tersebar di 200 outlet Trikomsel dan 300 outlet toko tradisional. Untuk memaksimalkan penjualan, Huawei juga akan melakukan roadshow di Bandung, Medan, dan Surabaya.

Huawei Y3 ini menawarkan tiga kelebihan. Pertama, aplikasi quick snapshot. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengambil foto dalam kecepatan tertentu dengan presisi terkendali dalam waktu 0.06 detik, tanpa membuka tombol kunci pada ponsel. Kelebihan kedua yaitu, fungsi dual LED flash. Smartphone dual kamera ini memiliki dual LED flash yang membuat pengguna bisa mengambil foto dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Dual LED flash ini terdapat pada kamera belakangnya. Kelebihan ketiga, kemampuannya untuk bekerja dengan baik pada tingkat kelembapan (humidity) tinggi (5-95%) yang disesuaikan dengan keadaan iklim di Indonesia.

“Huawei Y3 menawarkan fitur- fitur canggih dengan kualitas standar international dan mudah untuk dioperasikan seperti snaphoot camera, dual LED flashlight dan humidity dimana dapat digunakan dalam segala kondisi sekaligus menyatakan kualitas produk yang baik. Dengan kualitas premium dan harga terjangkau, kami berharap Huawei Y3 dapat memenuhi ekspektasi masyarakat yang peduli akan perkembangan teknologi.” jelas Ren Lei, Huawei Regional General Manager.

Smartphone Huawei Y3 ini juga diperkuat oleh OS Android 4.4 Kitkat dengan prosesor quad core serta HSPA +/HSUPA hingga 21Mbps/5.76Mbps dan sambungan Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz yang memberikan koneksi internet berkualitas dan berkecepatan tinggi sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan browsing dan bermain games tanpa jeda. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai 1730 mAh yang memiliki daya tahan lebih selama 30%. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)