Kiat Sepulsa Garap Pasar Pulsa Online

Penetrasi penggunaan smartphone yang diprediksi mencapai angka 100 juta di tahun 2018, menjadi salah satu alasan lahirnya e-commerce Sepulsa. Menjadi e-commerce pertama yang menawarkan jasa penyedia pulsa secara online, Sepulsa menjawab kebutuhan customer yang menginginkan keamanan, kenyamanan, dan keuntungan setiap melakukan pengisian pulsa. Dengan bekerja sama e-commerce lainnya, Sepulsa menarik customer yang memberikan voucher setiap melakukan top up pulsa.

Sepulsa

“Lebih dari 90 persen pelanggan telepon seluler di Indonesia menggunakan kartu prabayar, dan ada kalanya kita mengalami kesulitan ketika tidak bisa berkomunikasi karena kehabisan pulsa. Inilah yang mendorong kami untuk merancang dan menghadirkan solusi inovatif bagi masyarakat Indonesia yang menggunakan kartu prabayar. Yang membedakan Sepulsa dari moda pengisian pulsa prabayar lainnya adalah bahwa setiap kali mengisi pulsa konsumen akan langsung mendapat voucher diskon dari berbagai merchant menarik,” papar Ananto Wibisono, pendiri Sepulsa.

Mengusung visi sebagai solusi isi ulang pulsa yang aman, nyaman, serta menguntungkan, Sepulsa menggandeng beberapa e-commerce dan korporasi. Sebagai solusi aman, e-commerce yang sudah beroperasi sejak Maret 2015 ini, bekerja sama dengan online payment gateway Veritrans. Sepulsa menggunakan koneksi 128 bit EV SSL dimana semua koneksi ke laman Sepulsa dari browser dienkripsi sehingga semua data transaksi dan informasi pengguna selalu aman. Untuk menambah keamanan transaksi, Sepulsa juga menggunakan 3D Secure dengan menambahkan autentikasi dari pemilik kartu ketika proses pembelian.

Solusi nyaman yang Sepulsa tawarkan, diwujudkan dengan menyediakan pulsa dari 7 operator yaitu Telkomsel, XL, Indosat, Axis, 3, Smartfren dan Bolt. Pembelian pulsa dapat dilakukan melalui aplikasi di telepon seluler atau komputer yang terhubung ke internet. Aplikasi mobile sudah tersedia bagi pengguna smartphone Android, sementara untuk iOS akan segera diluncurkan. Moda pembayaran yang ditawarkan dapat memenuhi selera konsumen yaitu melalui kartu kredit, kartu debit elektronik serta transfer langsung ke bank yang ditunjuk, seperti Mandiri dan BCA.

Keuntungan yang diterima customer jika melakukan isi ulang di Sepulsa adalah voucher diskon yang merchant Sepulsa. Konsumen bisa memilih 3 voucher diskon setiap kali melakukan transaksi dari berbagai merchant e-commerce di Indonesia seperti Groupon, SukaMart, Bilna, Uber, Bhinneka dan Berrybenka. Nilai voucher diskonnya kadang kala bahkan bisa senilai pulsanya itu sendiri. Terkait merchant, Sepulsa juga akan menambahkan merchant dalam waktu dekat.

Sudah berjalan selama kurang lebih dua bulan, trafik Sepulsa menunjukkan angka yang positif. Salah satunya dibuktinya dengan ludesnya sebanyak 500 voucher pulsa dalam 3 jam, saat melakukan kampanye bersama dengan Groupon.

“Kalau trafik, kami dari minggu ke minggu trafiknya sangat bagus. Setiap hari peningkatannya cukup signifikan, bukan hanya dari trafik tetapi juga dari sisi transaksi. Peningkatannya bisa mencapai 50%-100% dari hari ke hari. Harapan awal kami, pengguna akan melakukan transaksi 3-4 kali per hari. Tetapi sekarang, ada pengguna kami yang melakukan transaksi bisa 5-10 kali per bulan. Semakin ke ini pengguna kami juga yang jumlah transaksinya semakin lama semakin banyak. Bukan hanya ke satu nomor saja tetapi juga ke berbagai nomor. Kemarin kami sempat melakukan campaign bersama Groupon, ada sekitar 500 voucher, dengan nominal voucher 50 dan 100. Voucher pulsa itu abis dalam waktu 3 jam.” tutup Ananto. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)