Kini Beli Paket Umroh Bisa Lewat Tokopedia

(ketiga dari kiri) Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda

Tokopedia terus berinovasi dalam mengembangkan super ecosystem melalui aplikasinya dengan meluncurkan Tokopedia Umroh untuk mempermudah masyarakat dalam memilih dan membeli paket Umroh dari agen umroh yang sudah dikurasi. Pada tahap awal, Tokopedia sudah berkolaborasi dengan para mitra agen umroh resmi sebanyak 20 agen yang menawarkan hingga 100 paket perjalanan.

1))“Semua penyelenggara umroh di Tokopedia telah berizin dan diawasi Kementerian Agama serta lembaga terkait pengawasan penyelenggara umroh. Kami selalu terbuka bagi agen travel untuk berkolaborasi dalam menawarkan paket umroh melalui platform Tokopedia,” kata Head of Tokopedia Salam Garri Juanda, saat peluncuran Tokopedia Umroh di Rumah Maroko, Jakarta, (27/11/2019).

Model bisnis Tokopedia Umroh sama seperti model offline yaitu monetisasi diperoleh dari referral fee yang diberikan agen travel umroh kepada sales agent. Peran Tokopedia Umroh sebagai marketplace sama seperti sales agent yang mempertemukan calon jemaah umroh dengan travel agen.

Selain itu, masyarakat juga dipermudah dalam melakukan pembayaran cicilan tanpa riba untuk paket umroh di Tokopedia. Hanya dengan membayar uang muka terlebih dahulu, untuk kemudian melakukan pelunasan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.

Tokopedia Umroh merupakan bagian dari inisiatif Tokopedia Salam sebagai solusi dari hulu ke hilir layanan berbasis syariah, mulai dari ketersediaan produk dan layanan, hingga pembayaran. “Melalui Tokopedia Salam, para penjual dan agen umroh resmi dapat berevolusi menjadi perusahaan teknologi yang bisa terus beradaptasi dengan perkembangan era, juga memiliki akses dan jangkauan pasar yang lebih luas, sesuai dengan misi pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” ujar Garri.

Sejak peluncuran, Tokopedia Salam mengalami peningkatan kunjungan sebesar 45 persen dari bulan September hingga Oktober 2019. Selain produk makanan, minuman, fesyen, kosmetik dan perlengkapan ibadah, Tokopedia Salam juga menawarkan pilihan lengkap berinvestasi secara syariah dengan Tokopedia Emas serta Reksa Dana Syariah.

Dalam peluncuruan Tokopedia Umroh ini turut dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Agama, Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu, Deputi Direktur Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) Umar Aditiawarman, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Edy Setiadi, dan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia Serian Wijatno.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)