Kini UKM Lebih Mudah Adopsi Cloud

Microsoft memberi kemudahan bagi kalangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dalam mengadopsi teknologi cloud dengan memperkenalkan pilihan baru dalam memperoleh layanan berbasis cloud melalui Azure in Open. Azure in Open adalah cara membeli layanan cloud Microsoft Azure menggunakan voucher, sehingga tidak mengharuskan pebisnis UKM memiliki kartu kredit.

DSC_0280

Fleksibilitas Azure memudahkan situs portal layanan informasi dan perbandingan produk finansial CekAja.com mengadopsi teknologi cloud secara cepat dan praktis. Azure memungkinkan mereka mengatur resource secara fleksibel, sehingga menghemat biaya pengadaan server dan mengalihkannya untuk investasi lain yang lebih menguntungkan.

JP Ellis, Chief Executive Officer, CekAja.com, mengatakan, “Kami membutuhkan layanan cloud yang aman dan fleksibel, dan kami temukan ini pada Microsoft Azure. Dengan produk dan layanan yang terus berkembang, sewaktu-waktu kami juga membutuhkan tambahan server seperti saat trafik sangat tinggi. Namun dengan Azure, cukup dengan menambah volume server yang dibutuhkan, maka resource kami bertambah seketika.”

“Hal ini sangat menguntungkan karena kami hanya membayar sesuai pemakaian, tanpa harus menghabiskan waktu instalasi, serta biaya membeli server baru yang kemungkinan tidak terpakai lagi sesudah trafik turun,” lanjutnya.

Melalui pilihan layanan cloud terlengkap, dengan spesifikasi dan ukuran yang sewaktu-waktu dapat disesuaikan dengan perubahan kebutuhan, Microsoft merupakan satu-satunya penyedia layanan cloud dalam tiga pilihan: private cloud yang menawarkan keamanan tertinggi, public cloud untuk efisiensi terbaik, dan hybrid cloud yang mengoptimalkan keduanya.

“Tersedianya paket mulai dari yang kecil dan terjangkau, memungkinkan mereka yang baru memulai usaha pun dapat memilih ukuran dan spesifikasi cloud yang sesuai kebutuhan dan anggaran mereka. Microsoft siap mendukung UKM di Indonesia menjadi lebih efisien berkat dukungan ekosistem yang dibina bersama partner dengan keahlian cloud,” ujar Pieter Lydian Sutiono, Small & Midmarket Solutions & Partners (SMS&P) Director, Microsoft Indonesia.

Aries Triwahyudi, Business Group Head, Cloud & Enterprise, Microsoft Indonesia, mengatakan, “Kemudahan adopsi teknologi cloud bagi UKM terwujud dengan hadirnya metode pembayaran ‘Azure in Open’, cara baru berlangganan Azure yang memungkinkan pengguna melakukan pembelian voucher Azure melalui partner dan reseller Microsoft tanpa harus menggunakan kartu kredit.”

Pelanggan Azure dapat menyesuaikan penggunaan volume layanan cloud mereka dari waktu ke waktu sesuai kebutuhan. Selain itu, pekerjaan maintenance juga menjadi minimal karena pelanggan akan selalu mendapatkan versi layanan terbaru tanpa dikenakan tambahan biaya pembelian lisensi baru. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)