Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor dan Perjalanan AXA Melalui Mobile Apps

PT Asuransi AXA Indonesia resmi meluncurkan layanan berbasis aplikasi mobile bernama MyAxa Claim (7/2). Djoko Trenggono, Direktur PT Asuransi AXA Indonesia menerangkan bahwa penggunaan aplikasi ini baru ditujukan untuk nasabah klaim asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan. "Ini langkah awal. Kami harap pengembangan aplikasinya juga nanti bisa ditujukan untuk lini klaim AXA yang lain," jelasnya.

Aplikasi mobile ini dipilih khusus untuk klaim asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan karena kasus di kedua lini tersebut terhitung banyak.

Peluncuran Aplikasi MyAXA Claim

Djoko mengaku, hampir setiap hari ada klaim dari nasabah asuransi kendaraan bermotor dan perjalanan. Ini bisa jadi karena aktivitas berlalu lintas yang padat setiap hari, terutama di kota-kota besar. Direktur dari perusahaan asuransi yang tahun ini mengincar peningkatan bisnis hingga 15% tersebut menjelaskan bahwa penting bagi nasabah untuk memiliki aplikasi ini. "Kemudahan pengajuan klaim sangat penting bagi nasabah yang hidup dalam lingkungan yang dinamis dengan mobilitas tinggi seperti di Jakarta," ujarnya.

CEO AXA GI Indonesia, Paul-Henri Rastoul yakin bahwa langkah digitalisasi ini tepat bagi AXA. Dinilai dari tingkat kesibukan nasabah, terutama nasabah kelas menengah, pengembangan asuransi dalam jalur digital ini bisa menjadi game changer industri asuransi. "Menyederhanakan banyak hal akan membuat pengajuan klaim nasabah kami menjadi lebih mudah dan akan lebih cepat untuk kami proses nantinya," jelas Paul yakin.

Dari video demo aplikasi yang diputar saat acara peluncurannya, digambarkan bahwa langkah yang dibutuhkan untuk pengajuan klaim terbilang cukup mudah. Nasabah tinggal menunjukan di bagian mana kendaraannya mengalami kerusakan melalui gambar di dalam aplikasi tersebut. Ikuti prosedurnya yang singkat meliputi laporan kondisi nasabah, kondisi kendaraan, lokasi kejadian, dan pengajuan klaim pun selesai.

Terdapat juga fitur voice recording supaya memudahkan pengguna dalam menjelaskan kondisi saat melakukan klaim. MyAXA Claim juga bisa digunakan bagi pengguna yang bukan nasabah AXA. Di dalam aplikasi tersebut terdapat informasi umum mengenai letak bengkel, rumah sakit, dokter, dan juga apotek terdekat.  (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)