Agar Pengiklan Mudah Mencari dan Mengelola Media Luar Ruang

Walau pertumbuhan digital marketing sangat pesat, pengiklan masih memerlukan penempatan iklan di media luar ruang. Hal ini terlihat dari pencari titik bilboard, baliho dan videotron masih ramai

“Permintaan itu masih ramai, karena media luar ruang memiliki value repeti.tion kuat untuk membangun awareness,” ujar Ruddy Lassut, COO dan pendiri KlikAdv saat peluncuran perusahaan ini (23/08/2017).

Klikadv.com merupakan sebuah perusahaan media pemasangan billboard online. “Pertama dan satu – satunya di Indonesia, yang memiliki sistem terintegrasi dari halaman antar muka, sampai dengan penawaran yang bisa langsung terkirim ke email para klien, instan, seketika itu juga,” imbuhnya. Ia menyebut nilai media luar ruang saat ini mencapai triliunan rupiah.

“Kami menargetkan omset lebih dari Rp 100 miliar dapat diraih,” katanya optimistis. Mengapa?  Ruddy mengatakan, ini terlihat dari potensi inquiry sejak softlaunch-nya padahal saat itu web dan aplikasi KlikAdv masih dalam bentuk beta. Nilai inquery bisa mencapai ratusan miliar yang masuk dari 4.000 bilboard yang sudah bergabung.

“Proses pematangan konsep dan sistem aplikasi KlikAdv.com dibentuk pada tahun 2016 lalu, dan hadir dengan semangat besar untuk menjadi situs media pemasangan billboard secara online yang terpercaya sekaligus terlengkap di Indonesia,” tambahnya.

Mencari billboard bagi pemasang iklan menjadi proses yang sering kali memakan waktu begitu banyak dan seringkali merepotkan, karena harus mencari vendor yang menyediakan titik di suatu area yang diinginkan. Belum lagi membandingkan harga, proses negosiasi, dan lain – lainnya. Hal inilah yang mendorong lahirnya KlikAdv. Dengan solusi yang ditawarkan KlikAdv, juga dapat memudahkan agensi iklan mengelola budgeting, karena kecepatan dan kepastian harga dari titik bilboard yang mereka akan tuju dapat dilihat di layar dengan mudah.

“Memilih dan melakukan survei lokasi pemasangan, pemesanan, penawaran sampai dengan monitoring ada di satu pintu ini,” katanya. Jadi hanya dengan membuka laman muka KlikAdv, maka semua proses penyusunan strategi, penetapan anggaran belanja, sampai dengan monitoring dapat dikerjakan dengan mudah. Tanpa banyak pihak lain yang mendengar, semua kerahasiaan ada di tangan masing – masing pengguna. Targetnya akhir tahun ini, KlikAdv bisa menambah titik lokasi iklan di area mall, outdoor, public transportation, perkantoran. Pengembangan ini ditujukan untuk memperluas dan memudahkan pengguna KlikAdv dalam memilih titik-titik iklan yang diinginkan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)