Klik Today Layani Konsumen Lebih Cepat dengan Prosesor Pembayaran iPaymu

Di sudut ruangan kecil, tampak seorang pemuda sedang serius di depan laptopnya. Baginya, di manapun ia berada jaringan internet adalah hal yang paling pokok dibutuhkan. Pemuda itu bernama Djaka yang sudah menjadikan internet sebagai bagian nafas hidupnya. “Di manapun dan kapan pun saya berada harus selalu terhubung dengan internet karena bisnis yang saya jalankan berbasis online,” ungkap Djaka, Head Of Business Developmnet www.kliktoday.com.

Hampir lima tahun klik today ia gawangi bersama rekannya, tepatnya 2010 lalu. Mimpi besarnya adalah membangun kerajaan bisnis. Di era online memang bukan hal mustahil bisa meraih sukses secepat kilat. Semuanya serba mungkin. “Kami tidak memiliki modal banyak. Yang kami punya adalah semangat meraih mimpi. Akhirnya kami temukan solusinya untuk memulai bisnis online,” ucap Djaka penuh semangat.

Djaka, Head Of Business Developmnet www.kliktoday.com. Djaka, Head Of Business Developmnet www.kliktoday.com.

Untuk memudahkan pengunjung, Klik today membagi produknya ke dalam lima kategori: Home, Women, Man, Fun, Kids and Toys. Kategori Home untuk aneka produk yang berhubungan dengan furniture, home aksesoris, lighthing dll. Sedangkan kategori Women, yang berhubungan dengan kebutuhan dan aksesoris wanita, mulai clothing, cosmetic, tas dan aksesoris. Sebaliknya kategori Man, untuk mengakomodir pembeli online dari kalangan pria.

Adapun kategori Fun, dijual beragam produk elektronik, seperti handphone, laptop, kamera dll. Pada kategori Kids dan Toys disediakan produk untuk perlengkapan bayi dan beragam main anak-anak.

Realtime Transaction

Mimpi Djaka dkk kini sudah mulai terwujud dengan ramainya transaksi di toko online mereka. Setidaknya ada 500-1000 transaksi dalam sebulan. Untuk nilai satu transaki berkisar dari Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta. Banyaknya transaksi tersebut membuat mereka harus memutar otak bagaimana melakukan rekonsiliasi data transaksi yang lebih praktis dan realtime.

“Tadinya kami hanya menggunakan alat transaksi secara konvensional. Tapi kendalanya dalam hal rekonsiliasi data  cukup merepotkan,” ungkap Djaka sambil tersenyum. Setelah itu, lanjutnya, kami mencari tahu dan mencoba beragam sistem pembayaran, akhirnya pilihan jatuh ke iPaymu. “Layanan iPaymu lebih cocok untuk mendukung bisnis kami. Kelebihannya rekonsilisasi datanya realtime,” papar Djaka dengan wajah sumringah.

Djaka adalah salah satu di antara sekian ribu orang yang merasakan kenyamanan, keamanan dan kepraktisan menggunakan payment prosesor iPaymu. Sebagaimana diketahui iPaymu hadir sebagai online payment processor berbasis debit pertama di Indonesia membawa visi mewujudkan percepatan digital ekonomi Indonesia, dengan fokus membantu pebisnis online mengembangkan jaringannya terutama dalam hal transaksi. iPaymu memilih basis debit dengan tujuan mempermudah semua kalangan saat melakukan proses transaksi transfer bank. Tanpa batas.

Tidak dipungkiri, masyarakat sudah akrab dengan proses debit, iPaymu hadir untuk lebih mempermudah prosesnya hingga ke pelosok negeri dengan keamanan yang terjamin.

Pikukuh Tutuko, Chief Executive Officer (CEO) iPaymu, mengatakan bahwa iPaymu sudah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk memberikan kualitas pelayanan sistem pembayaran basis online, utamanya transaksi debit, sehingga dapat menciptakan pengalaman bertransaksi yang mudah, aman dan nyaman baik bagi para pebisnis online maupun untuk para pembelanja online.

Untuk mengembangkan sistem pembayaran online terpadu, iPaymu memilih open-source platform. Dengan kata lain, webstore/merchantdapat menggunakan sistem iPaymu dengan sangat mudah. Cukup dengan menghubungkan Application Program Interface (API) maka fitur  iPaymu siap digunakan. Pebisnis Online sudah secara otomatis dapat “Mengintegrasikan iPaymu hanya perlu hitungan menit. “Tidak perlu waktu lama kan untuk mempunyai payment processor didalam website Anda dan Anda kini terbebas dari keribetan dalam memastikan pembayaran dari pihak pembeli dan pihak pembeli pun merasa tenang karena mereka secara otomatis akan mendapatkan notifkasi atas pembayaran yang dilakukannya.” ungkap Pikukuh.

Itulah yang dirasakan Djaka. Setelah ia menggunakan paymet prosesor iPaymu, rekonsiliasi data kliktoday lebih terintergasi dan lebih cepat ketika melayani konsumen. “ Bisnis kami pun berkembang lebih pesat, salah satunya berkat dukungan sistem payment iPaymu,” tutur Djaka sembari tersenyum lebar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)