Kolaborasi Qualcomm-Facebook Optimalkan Kinerja

Pemimpin dunia untuk teknologi 3G, 4G, dan teknologi nirkabel generasi berikutnya, Qualcomm Incorporated, mengumumkan bahwa anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, Qualcomm Technologies Inc, bekerja sama dengan Facebook untuk mengoptimalkan Home Facebook dan Facebooknya sendiri untuk Android di semua prosesor Qualcomm Snapdragon.

Optimalisasi Home Facebook, yakni laman yang pertama kali terbuka oleh setiap pengguna Facebook saat ingin memasuki lini masanya, dirancang untuk membuat kinerja yang lebih baik secara keseluruhan, konsumsi daya yang rendah, dan efisiensi data bagi konsumen yang menggunakan Home Facebook dan Facebook untuk Android.

"Qualcomm Technologies sangat senang dengan kolaborasi teknologi kami dengan Facebook," ujar Cristiano Amon, Wakil Presiden Eksekutif Qualcomm Technologies Inc dan Co-Presiden Qualcomm Mobile dan Komputasi.

Cristiano mengatakan, melalui kerja sama tersebut, Qualcomm dan Facebook secara bersama-sama menghadirkan kualitas tertinggi bagi pengalaman pemakaian Facebook di ponsel pintar ataupun tablet yang menggunakan perangkat mobile Snapdragon.

Kerja sama teknis antara Qualcomm Technologies dan Facebook melibatkan peningkatan kinerja tingkat-sistem yang berkaitan dengan teknologi kunci prosesor Snapdragon yang termasuk GPU, CPU dan modem 3G/4G. Hasil akhirnya yakni solusi optimal kinerja yang memberikan pengalaman Facebook yang memuaskan dengan daya yang minimal dan peningkatan efisiensi data.

"Dengan bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, pemimpin di industri mobile, kami dapat menawarkan Home Facebook dan Facebook untuk Android dengan memanfaatkan kemampuan dari platform Snapdragon yang mempunyai kekuatan di sebagian besar perangkat 3G/4G komersial," tambah Vaughan Smith, Wakil Presiden Mobile & Perusahaan Pengembangan Facebook. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)