Kuartal III/2018 Omset Passpod Meroket 377%

Pencatatan Perdana Saham Passpod pada Oktober 2018. (Foto : Passpod)

Emiten perusahaan teknologi, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) atau Passpod, membukukan pendapatan (revenue) pada kuartal III-2018 senilai Rp 19,65 miliar. Angka tersebut naik 377% jika dibandingkan periode yang sama pada 2017 lalu sebesar Rp 4,1 miliar.

Jika melihat khusus periode bulan Oktober 2018 saja, Passpod mencatatkan keuntungan sebesar Rp 1,7 miliar. Angka tersebut naik 45% dibanding keuntungan Passpod pada bulan Oktober 2017 yang baru mencapai angka Rp 493 juta.

Menanggapi pertumbuhan kinerja ini, CEO Passpod, Hiro Whardana menuturkan hal tersebut menunjukkan bahwa bisnis Passpod telah menjawab kebutuhan pasar traveler untuk bepergian ke luar negeri.

Solusi dan produk yang ditawarkan, kata Hiro, terbukti membantu para traveler saat berada di luar negeri sehingga permintaan akan layanan Passpod semakin meningkat yang berimbas pada pertumbuhan positif bisnis perusahaan.

“Pertumbuhan ini merupakan bukti bahwa layanan dan produk Passpod memang dibutuhkan oleh pasar. Sebagai Digital Tourist Pass, Passpod senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen,” ujar Hiro dalam pernyataanya di Jakarta, pada akhir pekan lalu.

Untuk memenugi kebutuhan konsumen, Passpod berencana menjadi ekosistem on demand berbasis aplikasi yang menawarkan berbagai kebutuhan yang relevan bagi pelancong di tahun 2022. Passpod bisa memberi layanan maksimal serta berbagai rekomendasi kepada traveler Indonesia tidak hanya saat persiapan tetapi juga selama perjalanan. Beberapa diantaranya yaitu penjualan tiket destinasi wisata on the spot, itinerary builder, e-commerce, asuransi perjalanan dan berbagai hal lainnya.

Selain itu, Passpod juga memiliki rencana ekspansi bisnis ke lima negara di Asia Tenggara yaitu Malaysia, Singapura, Vietnam, Myanmar, dan Korea Selatan, ditujukan untuk menarik turis dari luar negeri ke Indonesia. Untuk keperluan outbound traveller, layanan Passpod saat ini sudah bisa digunakan di 70 negara.

Passpod adalah perusahaan  berbasis teknologi yang fokus menyediakan kebutuhan pelancong selama perjalanan. Salah satu jasa yang disediakan adalah rental modem portable berteknologi 4G (travel mifi) berteknologi virtual sim yang membantu navigasi wisatawan agar tetap terkoneksi selama berada di luar negeri tanpa harus repot mencari koneksi WI-FI atau data roaming yang mahal. Passpod menjawab kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan jaringan internet untuk mencari daerah atraksi lokal yang unik, mengakses peta bahkan rekomendasi tempat makan dan akomodasi yang diakes real time.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)