Kunci Keberhasilan Epson Pimpin Pasar Proyektor Dunia Selama 12 Tahun

Epson berhasil memecahkan rekor sebagai merek proyektor nomor satu dunia dalam kurun waktu 12 tahun berturut-turut. Epson tumbuh dari pangsa pasar 22,9% di 2011 hingga menjadi 25,6% di 2012 sebagai pemegang pangsa pasar terbesar.

Outlet Epson Indonesia (foto by Lila Intana)

Data tersebut berdasarkan hasil penelitian yang dirilis oleh lembaga penelitian pasar proyektor Futuresource Consulting. Penjualan projektor Epson di tahun 2012 terbilang sangat kuat sehingga volume penjualan projektor Epson lebih besar dari volume penjualan gabungan antara merek proyektor yang berada di posisi kedua, ketiga, dan keempat.

“Kami merasa sangat terhormat dapat menduduki posisi sebagai merek proyektor nomor satu untuk yang ke-12 kalinya, kami merasa sangat senang seperti saat pertama kalinya,” kata M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia.

Apa yang membuat proyektor Epson menguasai pasar selama 12 tahun? Husni menjawab: “Kami selalu memberikan customer value berdasarkan teknologi yang ringkas, hemat energi dan presisi tinggi dalam pasar yang mencakup segmen perusahaan dan rumahan, hingga perdagangan dan industri.”

Selain proyektor, Epson yang berasal dari Jepang memiliki jajaran produk yang luas dari printer inkjet dan proyektor 3LCD hingga sensor dan perangkat mikro.

Di Indonesia, Epson kini memasarkan produk printer SIDM (Dot Matrix), Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya, dan produk-produk lain seperti scanner, dan proyektor LCD. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)