Kurio akan Meluncurkan News App Versi Tablet | SWA.co.id

Kurio akan Meluncurkan News App Versi Tablet

Kurio merupakan news app yang muncul dari karya anak negeri. Sebelumnya sudah tersedia di App Store dan Google Play sejak tahun lalu. Namun kini Kurio berencana untuk meluncurkan news app versi tablet. Rencananya aplikasi tersebut akan diluncurkan bulan depan dan dapat diunduh oleh para pengguna smartphone android dan iOS.

Kurio Tablet & iPad version

Sebelumnya, tidak ada perbedaan antara aplikasi yang tersedia di smartphone dan tablet. Rio Suharno, Produk Manager Kurio, mengatakan bahwa nantinya para pengguna tablet akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan aplikasi kurio. "Dulu untuk tablet dan smartphone tampilannya sama. Sekarang kami buat berbeda, jadi mulai dari tablet berukuran 7 inchi ke atas tampilannya akan seperti membaca majalah," kata Rio.

Menurut Rio, pada awal peluncuran tahun lalu pengguna kurio tercatat mencapai 50 ribu. "Ketika baru launching tahun kemarin ada sekitar 50 ribu pengunduh, sekarang jumlahnya sudah meningkat hampir mencapai 100 ribu," ujarnya. "Melihat jumlah yang hampir mencapai dua kali lipat, kami tim dari Kurio mendapat ide bagaimana kalau untuk di tablet tampilannya berbeda," tambah Rio.

Terkait dengan ketersediaan nya untuk smartphone yang menggunakan windows mobile, Rio mengatakan untuk saat ini masih belum ada rencana untuk mengembangkan aplikasinya agar tersedia di windows phone. "Saat ini memang hanya tersedia di Google Play dan App Store saja, kami belum ada rencana untuk windows mobile. Kemungkinan nanti kedepannya akan ada tapi kami masih fokus di dua market tadi, Android dan iOS," paparnya.

Untuk konten berita yang terdapat di dalam aplikasi Kurio, Rio mengaku bahwa Kurio melakukan filtering agar berita-berita yang tersaji merupakan berita yang berkualitas. "Kami lakukan filtering, jadi beritanya kami saring tidak sembarangan bisa masuk. Kami juga ada beberapa mengambil dari media negara tetangga, tapi kami khusus memfokuskan berita dari dalam negeri," imbuhnya.

Aplikasi Kurio ini dapat diunduh oleh para pengguna melalui Google Play bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS. "Aplikasi ini bisa di unduh di Google Play dan App Store dan tersedia untuk tiga negara yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Kami sengaja di dua negara tetangga karena banyak orang Indonesia yang bekerja di sana," tutup Rio. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)