Laptop M490s, Cara Lenovo Penuhi Kebutuhan UKM

Seiring dengan kesibukannya dalam berbinis, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) memerlukan perangkat komputer jinjing yang bisa menunjang pekerjaannya. Salah satu yang diharapkan bisa diberikan sebuah perangkat adalah kemampuan dalam menjaga data. Maklum, data-data bisnis termasuk yang terpenting bagi pengusaha.

Kebutuhan tersebut lantas dibidik oleh Lenovo. Melalui laptop M490s, Lenovo menawarkan laptop dengan kinerja terbaik dan harga yang kompetitif. “Target dari produk ini adalah small office dan small business," tutur Irene Santosa, Country Lead Small&Medium Business PT Lenovo Indonesia, di sela acara peluncuran M490s, di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Lenovo luncurkan laptop M490s bagi Usaha Kecil Menengah dan SOHO (Small Office dan Home Office)

Dari sisi fisik, M490s diklaim sebagai laptop yang tipis dan ringan. Di mana berat laptop sebesar 1,91 kilogram dan layar berukuran 14 inci. Laptop pun dijual dengan dua warna, yaitu abu-abu dan hitam.

Pada sisi produktivitas, Lenovo menawarkan produk dengan prosesor Intel Core i3 generasi ketiga. Visualnya dinilai baik dengan grafis nVidia GeForce 710M 1 GB.  Bahkan port USB 3.0 memberikan kecepatan transfer data hingga 10 kali lipat.

Mengenai keamanan, Irene mengatakan, port USB M490s bisa dikunci dengan password, sehingga tidak sembarang orang bisa mengaksesnya. Lalu, laptop pun bisa mengeluarkan pertanda apabila ada serangan virus. Selain itu, laptop juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari.

Solusi tambahan yang diberikan M490s lainnya ada pada faktor energi yang digunakan. “Ada tambahan energy saver, itu bisa mematikan dan menghidupkan komputer setelah kita atur settingan-nya," lanjut dia.

“Dia itu bisa membantu para UKM karena dia bisa melakukan self service," jelas Antony Widjaja, Product Specialist SMB Lenovo Indonesia menambahkan. Misalnya, M490s bisa melakukan back-up data. Sehingga, terang dia, laptop ini cukup membantu pengusaha UKM khususnya yang tidak mempunyai staf IT.

Sebagai informasi, laptop ini dijual dengan harga mulai dari Rp 5.699.000 per unit. “Baru masuk gudang minggu lalu. (Sekarang) sedang dalam proses distribusi ke toko," tandas Irene. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)