Layanan IM SIVA Diklaim Memudahkan Trading Saham

Komisaris dan Direksi DIVA berbinang dengan Direksi BEI di IPO DIVA pada akhir November 2018. (Ilustrasi Foto : DIVA).

PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) dan PT Tetra Digital Investindo (Tetra X Change) meluncurkan layanan Intelligent Instant Messaging (IM) SIVA, yang diperuntukkan memudahkan investor dan trader saham dalam melakukan pengambilan keputusan perdagangan saham berbasis Artificial Intelligent (AI) dan Big Data.

Kini, para investor dan trader dapat dengan mudah mendapatkan layanan trading assistant melalui Intelligent IM SIVA (Stock Info DIVA by ARVITA) dengan menggunakan teknik analisa ARVITA (Automated Respond by Virtual Technical Analyst) yang menjadi alat bantu untuk melakukan by pass skill dan knowledge, serta waktu yang diperlukan untuk melakukan analisa saham. Dengan algoritma yang telah dikembangkan selama dua tahun terakhir oleh tim Tetra X Change dan terbukti dengan Winning Rate di atas 67%, maka ARVITA diklaim sebagai solusi mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya secara kuantitatif.

Luqman El Hakiem, Direktur Utama Tetra X Change, mengatakan, berangkat dari Tetra X Change dan DIVA berusaha untuk memberikan solusi mudah bagi para investor dan trader.Sistem yang kami miliki berbasis big data, dan secara periodik kami melakukan pembaruan terhadap data dan analisa dari semua saham yang tercatat di bursa efek," tutur Luqman di Jakarta dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Senin (17/12/2018)

Analisa tersebut lalu disajikan dengan tampilan dan informasi yang mudah dipahami untuk menghidari penyajian data yang terlalu teknikal seperti chart, untuk dapat lebih mudah digunakan oleh seluruh kalangan yang sekedar ingin mencoba melakukan trading atau bahkan berinvestasi secara jangka panjang di pasar modal. Selain itu,  Luqman menyebutkan pihaknya menyediakan berbagai jenis informasi yang dapat diakses khusus bagi para pengguna sesuai dengan tipe dan karakter transaksi yang akan dilakukan.

Raymond Loho, Direktur Utama DIVA, mengatakan, pihaknya memberikan layanan asisten pribadi melalui platform IM. Pengguna dimudahkan dalam mendapatkan analisa saham yang dipresentasikan dengan ‘humanis’ atau dengan kata-kata yang sesuai dengan bahasa manusia yang lebih mudah dipahami. Peluncuran Intelligent IM SIVA memperkuat infrastruktur layanan DIVA dan mempermudah serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat luas dalam bidang trading dan investasi, khususnya untuk para investor dan trader di Indonesia.

Beberapa jenis informasi yang ditawarkan oleh SIVA antara lain menu Kelayakan Investasi yang memudahkan pengguna melihat pertumbuhan EPS dan tren saham berdasarkan Monthly Chart. Lalu, fitur Potensi Saham yang dapat memonitor semua saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia yang dianalisa berdasarkan trend, market interest, target dan pembatasan risikonya sesuai dengan Weekly Chart. Selanjutnya, menu Teknikal Saham untuk trader dimana pengguna dapat mengetahui trend, aktivitas market maker, target profit area dan cut loss area dan menu Chart. Semua data terkait saham akan disajikan dua kalim dalam sehari sesuai penutupan sesi 1 dan 2 dari hari perdagangan bursa. Setelah sebelumnya hadir pada platform aplikasi mobile Tetra X Change di App Store dan Google Play Store, layanan Intelligent IM SIVA ini tersedia di WhatsApp.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)