Layar Ideal dengan Advan Star Note S55

Tahukah Anda, bahwa layar gadget lebar akan membuat penggunanya betah berlama – lama memainkan perangkat itu. Sedangkan layar yang ukurannya lebih kecil membuat orang lebih bosan. Tidak percaya? Mari, kita simak hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen Global (2014). Berdasarkan riset itu ditemukan bahwa mayoritas responden (63%) di 60 negara berpikir bahwa ukuran layar yang lebih besar lebih baik, karena alasan kenyaman dan portabilitas sebuah gadget. Dan smartphone tidak lagi hanya sebagai alat komunikasi, sudah selayaknya menjadi hibrida perangkat yang paling umum digunakan untuk berinteraksi secara nyaman.

Tjandra Lianto (Marketing Director Advan); Yakobus - Product Manager Advan,Andy Gusena - Brand Marketing & Strategic Consultant Advan dan member JKT'48 Yakobus (Product Manager Advan), Tjandra Lianto (Marketing Director Advan), Andy Gusena (Brand Marketing & Strategic Consultant Advan) dan member JKT'48

Sesuai kenyataan, masyarakat modern menghabiskan waktu menggunakan internet melalui PC atau tablet rata-rata lebih dari 5 jam per hari. Sementara untuk penggunaan internet melalui layar lebih kecil rata-rata 3 jam dan 10 menit. Sementara menurut Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia (APJII), rata-rata masyarakat Indonesia menggunakan smartphone selama 180 menit, dengan catatan penggunaan dilakukan tanpa jeda dan dapat disimpulkan terjadi kontak mata berjam-jam.

Tidak heran bila akhir-akhir di jagad industri gadget, para produsen berlomba menawarkan layar lebar. Alihasil, perang layar pun tidak bisa dihindarkan. Maklum, ini kebutuhan pasar. Berangkat dari dinamika pasar seperti itu, Advan, market leader ponsel asli Indonesia, tidak mau ketinggalan momentum dengan mengikuti tren layar lebar di produk smartphone terbarunya dengan merilis Advan Star Note S55 “Ideal Big Smartphone” dengan layar 5,5 inci.

“Produk ini ideal bagi kami sesuai dengan fakta yang kami temukan di masyarakat. Dengan ukuran yang ideal, konsumen pastinya akan merasa lebih nyaman,” Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, menegaskan. Bagi Advan, teknologi yang diusung kali ini adalah produk unggulan dengan fitur yang mumpuni melalui tagline “Ideal Big”.

Konsep layar yang diusung Eye Care Distance berupa penyesuaian ukuran layar dengan jarak pandang mata sehingga lebih nyaman bagi mata dan tidak cepat lelah. Para pengguna tidak perlu terlalu memicingkan mata atau mendekatkan mata pada layar yang akan berimbas negatif pada kesehatan mata dalam jangka panjang.

Tjandra mengklaim, Advan Star Note S55 menawarkan kenyamanan melihat tampilan gambar, tulisan maupun video. Ukuran layar yang tidak terlalu besar membuat Advan Star Note S55 mudah dibawa ke mana saja. Luas layar 5.5 inci pada Advan Star Note S55 dilengkapi dengan teknologi IPS screen dapat dikatakan ideal screen size yang menjamin kenyamanan para pengguna dari beragam sisi.

Tidak hanya nyaman di mata, Advan Star Note S55 juga nyaman di tangan seperti untuk chatting atau mengetik tulisan. Ideal Keypad Size Advan Star Note S55 adalah tombol ketik dengan ukurannya yang ideal menempatkan karakter keypad tepat pada titik sentuh ujung jari, sehingga bisa meminimalisir kesalahan dalam mengetik.

Dari dapur pacu yang digunakan, Advan Star Note S55 menggunakan OS Android KitKat 4.4. yang dijalankan 4 prosesor inti (quad core) kecepatan 1.2 GHz. Untuk mendukung akselerasi, produk ini memiliki RAM 1 GB dan internal memory 8 GB. Kapasitas baterai 2300 mAh memungkinkan Advan Star Note S55 menemani aktifitas keseharian para pengguna dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Beberapa fitur akselerasi yang memudahkan penggunaan Advan Star Note S55 dan tidak kalah penting adalah Double Knock To Wake Up dan Letter Gesture. Untuk menjamin kenyamanan penggunaan, produk ini juga dilengkapi dengan USB OTG yang memberikan kemudahan dalam perpindahan file dan sebuah stylus yang memudahkan untuk mengedit photo melalui sentuhan pada layar.

“Semua keunggulan Advan Star Note S55 telah dirancang sedemikian rupa agar para pengguna dari semua kalangan masyarakat dapat menikmati teknologi terbaru yang mendukung kegiatan keseharian, menikmati performa maksimal dengan layar ideal,” Tjandra menambahkan.

AdvanStarnote

Andy Gusena, Brand Marketing and Strategic Consultant Advan, menguatkan penjelasan Tjandra. Menurut Andy, kehadiran Advan Star Note S55 sebagai salah satu bentuk komitmen Advan untuk mengedukasi konsumen melalui gadget yang ideal. “Jadi, kalau beli smartphone itu speknya harus tepat, ukuran ideal dan memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan konsumen Indonesia,” saran Andy.

Berapa target penjualan Advan Star Note S55?

Yakobus, Product Manager Advan berani buka kartu. “Kami menargetkan penjualan hingga 20.000 unit per bulan di seluruh Indonesia. Kami optimistis tercapai karena sudah melakukan riset di pasar, masyarakat tidak hanya membutuhkan teknologi yang canggih, tapi fitur yang tepat dan Advan Star Note S55 menyediakan itu semua dengan harga terjangkau," tegas Yakobus sembari mengatakan produk Advan Starote S55 sudah tersedia di pasar dengan harga Rp 1,399 juta.

Dengan spek produk yang ideal dan harga terjangkau, pada gilirannya konsumen juga diuntungkan. Penjualan Advan Star Note S55 bisa melonjak, dan konsumen pun tersenyum bisa berkomunikasi dengan lancar, nyaman dan tidak menguras kantong. Simak saja pengakuan Muhammad Nabil yang dijumpai di gerai Advan Mal Ambassador, Jakarta Selatan, saat peluncuran Advan Star Note S55. “Dengan harga Rp1 jutaan Advan Star Note S55, layarnya sudah keren ukuran 5,5 inci dan teknologi IPS. Keypadnya juga ideal, sehingga nyaman untuk mengetik,” jelas Nabil yang membeli 1 unit Advan Star Note S55.

Hal senada juga diungkapkan oleh personil penyanyi grup JKT’48. “Sambil menunggu jadwal latihan, biasanya kami menghabiskan wkatu dengan berbagai aktifitas yang positif seperti membaca buku atau novel favorit melalui smartphone. Advan Star Note adalah smartphone yang paling tepat. Walaupun berjam-jam menatap layar, ga bikin mata cepat lelah,” katanya.

Ya, Advan terlahir sebagai brand yang mengerti akan lifestyle dan teknologi, Merek ini selalu hadir dengan produk-produk yang inovatif dan modern. Mulai berdiri sejak tahun 1998, Advan sebagai perusahaan teknologi yang berbasis komputer telah memproduksi berbagai macam product seperti : TV plasma, Notebook, Notebook, Tablet, PC, Smartphone hingga aksesoris digital (USB, Speaker, Flashdisk, MP3, MP4, UPS, Mifi dll).

Di era teknologi, Advan rajin memproduksi smartphone berkualitas. Dengan hadirnya Advan Vandroid yang multigenerasi, telah menjadikan perusahaan Advan sebagai perusahaan lokal teknologi yang mampu bersaing dengan perusahaan teknologi multinasional lainnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)