Lazada Catat Transaksi Rp 1,6 Triliun Saat 11.11 Online Revolution

Salah satu warehouse Lazada Indonesia di kawasan Cimanggis, Jawa Barat. (dok. Lazada)

Lazada telah mencatat rekor penjualan tertinggi pada pembukaan Online Revolution 11 November lalu. Pada Online Revolution 11.11, Lazada Group yang beroperasi di 6 negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp 1,6 triliun, tumbuh sebesar 171% dibandingkan 11.11 di tahun 2016.

Lazada Indonesia sendiri, pada tanggal 11 November tercatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir 7 kali lipat bila dibandingkan dengan hari biasa. Ini sekaligus menjadi momen penting dimulainya bulan Online Revolution yang akan berlangsung hingga Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di 12 Desember (12.12) nanti.

Hanya dalam satu hari, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara, ini melonjak sebesar 191% dibandingkan tahun sebelumnya. Sejumlah barang dari berbagai kategori yang menjadi favorit para konsumen, antara lain ponsel, popok dan busana wanita. Kombinasi dari jumlah pengguna smartphone yang semakin banyak disertai tingginya pertumbuhan kelas menengah diduga turut mendorong semaraknya Online Revolution, terbukti dengan lebih dari 70% pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm,  mengatakan, fokus di Indonesia adalah untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen kami di seluruh nusantara, terhadap berbagai produk dengan penawaran dan diskon terbaik yang sebelumnya hanya terbatas di kota-kota besar saja. “Bekerja sama dengan berbagai brand dan seller, kami terus menerus berupaya untuk menghadirkan kesempatan berbelanja yang merata bagi para konsumen kami, di mana pun mereka berada,” ujar Florian di Jakarta (14/11).

Saat ini melalui Fulfilment By Lazada (FBL), lebih dari 50% pesanan telah diantar langsung dari gudang Lazada, hal ini guna meningkatkan waktu pengiriman yang lebih cepat dan meningkatkan customer experience.

“Di Lazada Indonesia 5 kategori yang paling favorit saat 11.11 Online Revolution adalah: gadget, fashion, produk digital, seperti pulsa dan voucher, produk bayi dan mainan anak, serta produk kecantikan. Melihat peningkatan jumlah kunjungan ke Lazada.co.id mencapai lebih dari 100% dibandingkan dengan Online Revolution tahun sebelumnya, saya sangat percaya bahwa variasi dari berbagai inovasi, fasilitas dan program yang kami miliki menjadi faktor pembeda Lazada di mata konsumen kami,” tambah Florian.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)