Lebih dari 1.000 Perusahaan India Adopsi BES10

BlackBerry Limited, hari ini, Kamis (16/1/2014), mengumumkan pertumbuhan adopsi BlackBerry 10 and BlackBerry Enterprise Service 10 (BES10) oleh perusahaan India di berbagai sektor. BlackBerry memiliki posisi pasar yang bagus di India, di mana lebih dari 1.000 perusahaan India telah mengadopsi atau menguji BES 10 sejak diluncurkan pada Januari 2013.

blackberry-z10ITC Limited, konglomerat di India, telah mengimplementasikan BES10 di berbagai bisnis mereka. “BlackBerry Enterprise Solution memiliki arsitektur yang kuat dan menyediakan solusi mobilitas aman, serta handal yang sesuai dengan kepentingan manajer ITC. Dengan ponsel pintar BlackBerry 10 dan mengimplementasikan BES 10, karyawan ITC dapat bertukar informasi secara aman dengan para pemegang saham mereka,” ungkap VVR Babu, Chief Information Officer ITC Ltd.

Indiabulls, yang dikenal dengan kekuatannya di sektor-sektor penting, seperti jasa keuangan, power, dan real estat, baru-baru ini mengadopsi ponsel pintar BlackBerry 10 yang dikelola oleh BES 10. “Indiabulls sangat senang mengimplementasikan BES 10 sekaligus menggunakan ponsel pintar BlackBerry 10 di seluruh organisasi,” jelas TejinderPal Singh Miglani, Group CIO Indiabulls.

Ia mengatakan, “BlackBerry 10 menawarkan fitur yang kuat dan menarik, khususnya dalam hal keamanan data, serta fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan kerja yang beragam. Dengan fitur teknologi seperti BlackBerry Balance, kami dapat menyimpan informasi perusahaan yang terpisah dan aman dari konten pribadi. Pengguna dapat mengakses informasi perusahaan sesuai dengan kebutuhan mereka dengan keyakinan bahwa datanya aman dan tidak akan bocor secara tidak sengaja melalui saluran pribadi.”

The 3C Company, perusahaan ril estat terkemuka di India Utara, mencari solusi mobile yang tangguh sekaligus aman yang mampu meningkatkan produktivitas, serta memastikan bahwa karyawan dapat berbagi dan mengakses informasi rahasia secara aman sesuai kebutuhan perusahaan yang berkembang pesat. Menurut Anupam Kaushik, AVP, Information Technology di The 3C Company, “Ponsel pintar BlackBerry 10 menawarkan manfaat produktivitas yang tangguh dan membantu karyawan kami tetap terhubung saat bepergian. Ponsel pintar BlackBerry 10 cepat, stabil serta memberikan kendali terhadap ruang ‘kerja’ kepada admin IT kami dengan menggunakan BES 10. Jika, The 3C Company menerapkan kebijakan BYOD, kami akan memilih BES10 karena layanan tersebut memberikan kemudahan untuk mengakses informasi, sementara tetap mempertahankan kendali.”

Emcure Pharmaceuticals, perusahaan farmasi India yang berkembang pesat dan terlibat dalam pengembangan, manufaktur, dan pemasaran berbagai produk farmasi global, sedang mencari solusi mobile untuk memberikan keamanan yang tangguh dan manajemen perangkat yang fleksibel. “Emcure Pharmaceuticals sangat senang menggunakan BES10 untuk mengelola perangkat BlackBerry 10, iOS, dan Android,” ucap Rajani Shetty, Sr. Director IT Emcure Pharmaceuticals.

Sementara memungkinkan karyawannya untuk terus menggunakan perangkat mereka sendiri seiring dengan perluasan perusahaan, Emcure Pharmaceuticals juga ingin memastikan semua data korporat selalu aman pada perangkat pribadi karyawan. Dengan menggunakan BES10, tim IT dari Emcure mampu mengelola dan mengamankan data korporat di perangkat iOS, Android, dan BlackBerry, dan berhasil menerapkan BYOD untuk mendukung kebutuhan karyawannya.

Nishith Desai Associates adalah perusahaan firma hukum India berbasis penilitian dengan lokasi kantor di Mumbai, Silicon Valley, Bangalore, Singapura, Mumbai BKC, Delhi, dan Munich, menyediakan layanan strategis, legal, dan pajak di berbagai sektor. “Nishith Desai Associates adalah salah satu pengguna perangkat BlackBerry pertama sejak diluncurkan di India,” ungkap Milind Mundankar, Director IT Nishith Desai Associates.

“Sebagai firma hukum, keamanan, dan kerahasiaan memegang peranan yang sangat penting dan dengan fitur keamanan dan produktivitas BlackBerry yang tangguh, kami memutuskan untuk melengkapi semua pengacara dan staf pendukung dengan ponsel pintar BlackBerry. Kami tidak hanya menggunakan BlackBerry untuk komunikasi melalui surat elektronik, namun juga untuk pengembangan berbagai aplikasi mobile, seperti modul pengembangan bisnis, aplikasi mencatat waktu, pengarsipan dokumen, dan aplikasi HR, yang memungkinkan pengacara kami lancar bekerja meskipun sedang bergerak. Kami sangat senang dengan keputusan perusahaan untuk menggunakan ponsel pintar BlackBerry 10 dan BES10. Karena dengan BES10, kami dapat memisahkan pekerjaan dan data pribadi melalui BlackBerry Balance, yang memungkinkan rekan-rekan kami untuk menikmati yang terbaik dari kedua dunia pada ponsel pintar mereka. Pengaturan berbagai kebijakan IT dengan BES10 memberikan kami keyakinan bahwa data resmi dijamin aman sepenuhnya."

Meningkatnya jumlah organisasi yang menggunakan BES 10 di India sebagai bagian dari strategi mobile mereka merupakan bukti komitmen perusahaan terhadap solusi BlackBerry, yang diakui sebagai standar terbaik dalam hal keamanan untuk Enterprise Mobility Management (EMM). “Pasar enterprise terus tumbuh di India dan memiliki pontensi luar biasa yang belum sepenuhnya terungkap oleh BlackBerry, terutama di sektor ritel, asuransi, perbankan, kesehatan, konstruksi, dan layanan profesional. BES 10 menawarkan konsol manajemen terpadu untuk mengelola ponsel pintar iOS, Android, dan BlackBerry,” ungkap Sunil Lalvani, Managing Director for India at BlackBerry. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)