Lenovo 4G Parade Tampilkan Jajaran Lengkap Smartphone 4G untuk Indonesia

Tren layanan 4G yang sedang naik daun saat ini tidak disia-siakan oleh produsen smartphone Lenovo. Pabrikan handphone asal China tersebut, menggelar Lenovo 4G Parade, yang menampilkan jajarang lengkap smartphone yang sudah mendukung layanan 4G LTE untuk pasar Indonesia (8/12). Melalui acara ini, Lenovo juga menyambut peluncuran resmi layanan 4G LTE oleh operator-operator telekomunikasi di Indonesia menyusul tuntasnya refarming frekuensi untuk 4G LTE yang dilaksanakan oleh kemenkominfo bersama para operator.

Produk unggulan dalam jajaran smartphone 4G Lenovo yang ditampilkan hari ini adalah Lenovo A2010, produk Lenovo 4G smartphone paling terjangkau dengan harga Rp1 jutaan untuk pasar Indoensia dan sudah tersedia di saluran ritel di kota-kota utama seluruh Indonesia, khususnya dalam jaringan distribusi SCM. Lenovo A2010 menampilkan layar 4.5-inci dengan resolusi 480 x 854 pixels dan mengunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini mengusung prosesor Mediatek MT6735m quad-core 1GHz chipset dengan RAM1GB.

Selain itu, Lenovo A2010 dilengkapi dengan penyimpanan internal 8GB yang dapat ditingkatkan dengan memori eksternal melalui slot microSD yang memiliki kapasitas penyimpanan 32GB. Untuk kamera, Lenovo A2010 mengusung kamera belakang 5-megapixel dengan LED flash dan kamera depan 2-megapixel. Selain mendukung koneksi 4G, Lenovo A2010 juga mendukung koneksi 2G & 3G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 and microUSB. Lenovo A2010 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2,000mAh yang menawarkan waktu bicara hingga 8,5 jam di jaringan 3G & 4G.

“Kami menjadi vendor utama di segmen smartphone 4G dan masuk ke pasar ini sejak akhir 2014 ketika banyak vendor lain sampai saat ini masih berkutat di pasar smartphone 3G. Bahkan berdasarkan data IDC, Lenovo merupakan market leader di segmen 4G smartphone dalam 3 kuartal berturut-turut. Untuk kuartal III 2015 kami berhasil meraih pangsa pasar 19.6%,naik dari Kuartal II sebesar 19.2%,” klaim Anvid Erdian, 4P Manager MBG, Lenovo Indonesia.

 Anvid Erdian, 4P Manager MBG, Lenovo Indonesia.  Anvid Erdian, 4P Manager MBG, Lenovo Indonesia (no.1 dari kanan)

Pasar 4G LTE sangat penting karena industri telekomunikasi mengarah ke teknologi 4G dan untuk itu kami sebagai vendor perangkat merespon dengan cepat. Dengan memperkenalkan produk-produk 4G lebih awal maka produk kami lebih teruji di bandingkan dengan produk-produk pesaing yang masuk belakangan untuk menghasilkan smartphone 4G LTE berkualitas perlu proses yang cukup panjang. Yang lebih penting, 4G LTE menawarkan kecepatan tinggi sehingga memberi berbagai kemudahan dalam menjalankan banyak aplikasi multimedia mobile saat ini yang hanya optimal dengan dukungan teknologi 4G LTE.

Sejak peluncuran layanan 4G fase trial dari operator-operator telekomunikasi Indonesia pada akhir tahun 2014, Lenovo memiliki jajaran produk 4G paling lengkap, baik di segmen high-end, middle-end, maupun low-end. Di segmen high-end Lenovo memiliki VIBE S1. Lenovo VIBE Shot dan Lenovo VIBE X2, dan di segmen middle-end Lenovo memiliki Lenovo VIBE P1m, Lenovo S60, Lenovo P70, Lenovo LIVO (S90) dan di segmen low-end kami memiliki A2010, A6010, A7000 Special Edition, A7000 dan A6000.
Berikut adalah ringkasana produk-produk 4G smartphone Lenovo yang diluncurkan di pasar Indonesia:

Segmen High-End

Lenovo VIBE S1: Smartphone Pertama dengan Kamera Depan Ganda

Pages: 1 2 3 4 5 6

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)