Technology

Lenovo A7000 Special Edition Diklaim Lebih Modern dan Terjangkau

Oleh Dibi
Lenovo A7000 Special Edition Diklaim Lebih Modern dan Terjangkau
Adrie Suhadi, Menjelaskan Tentang Lenovo A7000 Special Edition

Adrie Suhadi, Menjelaskan Tentang Lenovo A7000 Special Edition

Setelah sukses menjual A6000 dan A7000 di pasar Indonesia, Lenovo kembali hadir dengan ponsel seri baru yang diberi nama A7000 Special Edition. Telepon seluler ini, menurut Adrie Suhadi, Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia, akan didistribusikan menggunakan metode online to offline seperti seri-seri sebelumnya.

Metode ini adalah metode penjualan produk yang memanfaatkan e-commerce (online) pada saat mulai memasuki pasar sebelum akhirnya produknya dijual secara ritel. “Penjualan A7000 kemari saat flash sale mencapai 80 ribu unit. Untuk yang special edition ini tentu target kami lebih tinggi tapi tidak bisa saya sebutkan,” ujarnya.

Flash sale ini dimulai pada tanggal 15 September jam 3 sore di Lazada.co.id yang dipilih Lenovo sebagai e-commerce partner mereka. Seperti produk sebelumnya, Lenovo juga menggunakan sistem audio Dolby Atmos tetapi terdapat penambahan performa yang signifikan di sektor lain. Grafik yang ditawarkan oleh ponsel baru ini diklaim lebih tajam dari pendahulunya, Lenovo A7000 Special Edition ini memiliki layar Full HD. Disamping itu, batrenya memiliki daya 3900 MAH dan juga didukung oleh kekuatan jaringan 4G LTE. Harga yang ditawarkan untuk fitur-fitur yang terbilang mutakhir di kelasnya ini adalah Rp 2.399.000. Menurut Adrie, ini adalah harga yang cocok. “Banyak yang bilang bahwa Lenovo ini adalah hape murah, perlu saya tegaskan kalau ini bukanlah murah tapi sesuai dengan fitur yang kami berikan,” jelasnya.

Adrie percaya bahwa kombinasi antara fitur yang baik dengan harga yang terjangkau akan membuat Lenovo mampu mengulang suksesnya lagi baik dari sisi penjualan maupun dari sisi prestasi. Berbicara tentang prestasi, Adrie membanggakan pencapaian yang diraih ponsel Lenovo A6000 dan A7000. Kedua ponsel itu menempatkan Lenovo sebagai market leader untuk penjualan ponsel secara online di kuartal 1 dan kuartal 2 tahun 2015. Tidak ketinggalan, kedua ponsel itupun membuat brand ini menjadi market leader untuk ponsel kategori 4G smartphone di kuartal kedua 2015. Dia menambahkan bahwa data-data ini didapat melalui hasil survei IDC.

Selain itu Adrie menjelaskan bahwa pelanggan yang melakukan pembelian ponsel Lenovo A7000 Special Edition selama periode 15 September hingga 28 September memiliki kesempatan untuk memenangkan dua tiket pulang pergi Jakarta-Phuket yang biaya penginapannya ditanggung oleh Lazada. Kenapa tidak bekerjasama dengan e-commerce lokal? Adrie menerangkan bahwa Lenovo tertarik untuk bekerja sama dengan Lazada adalah karena e-commerce ini memiliki cakupan pasar yang luas sehingga produk-produknya bisa terdistribusi hingga 6 negara sekaligus di kawasan Asia Tenggara.

Mengenai kerja sama Lenovo dengan Motorola, Adrie belum mau bercerita banyak. Dia hanya menjelaskan bahwa nantinya Motorola akan lebih ditujukan untuk pasar barat, sedangkan ponsel merek Lenovo akan tetap melanjutkan penjualan di Asia-Pasifik. Dia juga menambahkan bahwa ada perbedaan target pasar antara Motorola dan Lenovo, produk-produk Motorola akan lebih ditujukan untuk kelas menengah ke atas sedangkan Lenovo akan bermain di pasar menengah, populer, dan entry level. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved