Lenovo Hadirkan 3 Smartphone Anyar Terjangkau

Smartphone bukan lagi barang mahal. Para produsen ponsel berlomba-lomba menghadirkan produk smartphone yang terjangkau bagi masyarakat. Salah satu pemain yang melakukan itu adalah Lenovo. Di Jakarta, Rabu (20/11/2013), Lenovo secara resmi memperkenalkan tiga smartphone Seri A yang berbasis Android. Mereka adalah A850, A516, A369i.

lenovo smartphone"Konsumen Indonesia yang sadar harga juga telah bermigrasi dari ponsel biasa ke smartphone, sehingga Lenovo menyajikan smartphone dengan fitur yang lebih kaya dan lebih banyak fungsi, termasuk akses mudah ke Facebook dan akses data berkecepatan tinggi secara gratis," ujar Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia.

Melihat harganya, Lenovo A850 adalah yang termahal di antara tiga ponsel yang diluncurkan hari ini. Harganya sebesar Rp 2,199 juta. Dengan harga sebesar itu apa yang disuguhkan Lenovo ke konsumen? Smartphone ini memiliki layar berukuran besar, yakni 5,5 inci dengan teknologi panel IPS sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna ketika menonton film maupun beraktivitas di dunia maya. CPU yang terpasang yaitu 1,3 GHz quad core. Untuk kamera, ponsel ini mempunyai kamera belajang berukuran 5 megapiksel yang disertai lampu flash, dan penyimpanan 4 GB.

Lenovo pun menjadi salah satu perusahaan smartphone OEM pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Facebook dalam menciptakan smartphone yang didesain khusus untuk mengakses Facebook dan jejaring sosial lainnya, yakni A850. "Indonesia adalah salah satu pengguna Facebook terbesar di dunia dan kebanyakan konsumen di Indonesia mengakses sosial media melalui perangkat bergerak mereka," tambah Rajesh.

Sedangkan Lenovo A516 disebut sebagai ponsel segala keperluan dengan segala kelebihan. Ukuran layar ponsel ini lebih kecil ketimbang A850, yakni dengan 4,5 inci. Resolusi kameranya serupa dengan A850, yakni 5 megapiksel. Mengenai batere, ponsel seharga Rp 1,499 juta ini menawarkan waktu bicara sampai 23 jam nonstop.

Produk terakhir adalah Lenovo A369i, yang dibanderol seharga Rp 949.000. Ponsel dengan layar berukuran 4 inci ini menggunakan CPU berkecepatan 1,3 GHz dual core. Sementara sistem operasinya menggunakan Jelly Bean. Sistem operasi ini juga berlaku untuk dua ponsel lainnya.
lenovo smartphone 2Yang menarik, konsumen yang membeli smartphone seri A terbaru ini selama November 2013-Januari 2014 bakal mendapatkan akses data berkecepatan tinggi gratis dari Indosat IM3 dan penggunaan Facebook gratis selama tiga bulan.

"Lenovo dan Indosat memahami peluang yang timbul dari koneksi internet, informasi, dan pengetahuan. Kami senang sekali bekerja dengan mereka dan dapat menyediakan orang Indonesia akses ke Facebook tanpa harus mengeluarkan biaya," terang Anand Tilak, Country Manager Indonesia Facebook.

Sementara Muhammad Faried Ismunandar, Division Head Device Management Indosat, menuturkan, "Dengan Lenovo, kami membawa paket bundling yang memudahkan konsumen memakai smartphone yang canggih melalui jaringan terbaik dari Indosat. Dengan layanan Indosat Super Internet berkecepatan hingga 7,2 Mbps dan layanan Indosat Super Wifi berkecepatan sampai 20 Mbps, yang tercepat dari semua operator, konsumen bisa mengakses Facebook sebagai paket bundling antara Indosat IM3 dan Lenovo." (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)