Lenovo Luncurkan 5 Produk sebagai Solusi Baru UKM

Setelah berhasil menjadi salah satu market leader di pasar PC di Indonesia, Lenovo berusaha meluncurkan jenis produk baru selain PC untuk memenuhi kebutuhan pasar. Dengan memperhatikan laju perubahan perusahaan dan lingkungan bisnis Small and Medium-sized Business (SMB) atau yang lebih dikenal sebagai Unit Kecil Menengah (UKM), Vony Tjiu, Manager Enterprise Business Group dari Lenovo Indonesia yakin bahwa kelas bisnis tersebut saat ini menekankan pada teknologi infrastruktur dan anggaran TI.

Vony memastikan bahwa produk-produk yang diluncurkan Lenovo mampu menawarkan solusi berupa kinerja, keandalan dan efisiensi biaya yang dibutuhkan setiap orang dan kelompok usaha untuk memenangi kompetisi di lingkungan bisnis.

Rangkaian rak server X6 Lenovo Rangkaian rak server X6 Lenovo

Kelima produk tersebut terdiri dari 2 Storage Area Network (SAN) yang diberi nama S2200 dan S3200, 2 server bernama x3850 x6 dan x3950 x6 , dan sebuah perangkat lunak bernama XClarity. Kedua SAN produksi Lenovo ini diklaim mampu menyederhanakan manajemen data dari beragam aplikasi yang esensial bagi UKM, mulai dari layanan situs umum yang membutuhkan kinerja ringan hingga video streaming yang memaksa daya kinerja tinggi. Yang membedakan kedua produk ini hanyalah kapasitasnya, S2200 mampu mendukung hingga 96 drive sedangkan S3200 dapat mendukung 192 drive.

Produk servernya adalah generasi keenam dari produk rak server IBM. Produk ini dilengkapi dengan teknologi memori terbaru bernama DDR4 yang mampu menyajikan performa memori paling intensif sehingga semua proses data dapat berlangsung dengan lancar dan oleh karenanya mampu meningkatkan dukungan sistem secara tepat waktu.

Dilihat dari desain fisiknya yang unik, rak server ini menawarkan kemudahan bagi penggunanya dalam hal fleksibilitas. Server X3850 X6 dan X3950 X6 masing-masing terdiri dari 4 soket dan 8 soket yang bisa dilepas dan disambung. Desain unik ini menawarkan kemudahan bagi UKM untuk menyesuaikan jumlah server yang diinginkan dan dibutuhkan agar tidak berlebihan dan boros.

Produk perangkat lunak yang diluncurkan bersamaan dengan dua pasang produk lain adalah XClarity. Produk ini mendukung UKM dalam mengatur sumber daya perangkat keras, proses komputasi, hingga tingkat pengaturan perangkat lunak yang lebih rumit. Selain kelima produk yang telah diluncurkan tersebut, Lenovo akan meluncurkan produk rak server lain di Indonesia dalam waktu dekat bernama ThinkServer. Untuk harga, rangkaian sistem rak server X6 dapat dipesan dengan harga mulai dari US$15.000, sedangkan Lenovo XClarity tersedia mulai dari harga US$350. Harga untuk Lenovo SAN S2200 dan S3200 belum diumumkan bersamaan dengan ketersediaan produknya pada bulan Juli 2015 nanti.

Dengan mengusung etiket sebagai solution company, Lenovo memastikan bahwa layanan pelanggan bagi produk-produknya akan ditangani dengan cepat dan efektif. Lenovo menjamin bahwa biaya yang dibutuhkan konsumen untuk layanan yang diinginkan bervariatif disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Ini karena sifat produknya yang fleksibel serta keinginan Lenovo juga untuk tidak hanya menjual produk, tetapi juga kenyamanan bagi para pelanggannya dan dalam hal ini tidak hanya bagi korporasi, tetapi juga untuk UKM. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)