Lenovo Bidik Pasar Deal Seekers Melalui A6000

Lenovo secara resmi meluncurkan Lenovo A6000, smartphone 4G LTE yang menawarkan pengalaman audio Dolby Digital Plus. Dengan speaker stereo, suara yang dihasilkan lebih kaya dan jernih bahkan dalam lingkungan yang bising sekalipun.

DSC_1442

Adrie R. Suhadi, Country Leader Smartphone Division Lenovo Indonesia, mengklaim bahwa Lenovo A6000 memiliki performa yang luar biasa namum harganya lebih terjangkau dibanding banyak produk smartphone di kelasnya yang beredar di pasar Indonesia. "A6000 merupakan smartphone powerfull dengan harga yang terjangkau," kata Adrie.

A6000 juga diklaim sebagai smartphone Lenovo pertama yang secara khusus di jual melalui jalur e-commerce. Menurut Adrie, saat ini A6000 hanya dapat dipesan melalui Lazada pada saat flash sale, namun dirinya mengatakan bahwa ke depannya akan tersedia secara offline. "Pada saat flash sale di Lazada 19 marek kemarin A6000 terjual sebanyak 5000 unit dalam waktu 10 menit saja," lanjutnya.

Adrie mengatakan bahwa target pasar A6000 adalah para deal seekers. Deal seekers ini merupakan pengguna smartphone yang tidak terlalu mementingkan desain, namun lebih mementingkan fungsi dan harga. "Mereka biasanya tidak membali smartphone karena gaya hidup, tapi mereka membeli smartphone untuk digunakan dan baru akan mengganti barangnnya setelah lebih dari satu tahun," imbuh Adrie.

Market share Lenovo di seluruh dunia saat ini mencapai 24% dibandingkan dari sebelumnya yang hanya 15%. "Dengan hadirnya A6000, ikut berkontribusi dipasar dunia. Saat ini secara keseluruhan, pasar kami mencapai 24%. Untuk pasar deal seekers sendiri mencapai 10%," ungkap Adrie. "Android yang disematkan pada A6000 adalah Android 4.4.4 KitKat, tapi kedepannya pengguna bisa mengupgrade ke Android 5.0 Lolypop," tambahnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)