Lenovo New Thinkpad X1 Carbon dan Thinkpad 8 Andalan Baru Lenovo

Peluncuran Lenovo New X1 Carbon dan ThinkPad 8 Peluncuran Lenovo New X1 Carbon dan ThinkPad 8

Lenovo kembali meramaikan pasar komputer dan tablet dengan dua produk terbarunya, New Thinkpad X1 Carbon dan Thinkpad 8. Kedua produk baru yang dijadwalkan akan tiba di Indonesia pertengahan April ini merupakan produk premium yang menawarkan pengalaman yang menakjubkan.

Lenovo New Thinkpad X1 Carbon ini merupakan ultrabook 14 inci tertipis di dunia dan merupakan generasi ketiga dari Thinkpad X1 Carbon. Didesain tipis, ringan karena beratnya hanya 1,27 kg, serta tenaga dan daya tahan yang lebih dari generasi sebelumnya, Thinkpad X1 Carbon ini cocok untuk kaum profesional modern. Fitur-fitur yang diunggulkan seri ini menurut penjelasan Aziz Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia di antaranya adalah adaptive keyboard, gesture control untuk menjalankan perintah, best profesional display, baterai mampu bertahan sampai 11 jam, dan pengisian baterai yang lebih cepat.

Lenovo ini juga dibekali kekuatan prosesor Intel Core yang sangat responsif, aman dengan performa yang kuat, memiliki daya tahan baterai yang panjang. "Prosesor yang digunakan merupakan prosesos Bay Trail yang diluncurkan yakni Intel Atom Z3000 atau Bay Trail T - SoC (System on Chip) multi-core pertama yang memberikan keseimbangan kuat antara performa, daya tahan baterai dan fitur grafik yang kaya," papar Yohan Wijaya Head of MNC Sales Intel Indonesia.

Sementara itu, ThinkPad 8, tablet dengan ukuran 8 inci yang telah meraih 12 penghargaan the Best of CES Awards ini hadir dengan teknologi yang dibutuhkan bagi kaum profesional. Seperti halnya dengan Thinkpad X1, tablet ini juga menggunakan prosesor Bay Trail Quad Core dan dilengkapi kamera 8MP, penyimpanan berkaasitas 128 GB, sebuah port microUSB 3.0, konektifitas LTE dan pengalaman Windows8 Prod yang dibutuhkan profesional. Uniknya, tablet ini dilengkapi Quickshot, pengguna tinggal membuka cover dan aplikasi kamera secara otomatis akan aktif.

Mengenai harga yang akan dibanderol, Sandy Lumy, Chief Operating Officer Lenovo Indonesia mengatakan, "Kami belum tetapkan sekarang karena tergantung dolar, tetapi untuk Thinkpad X1 Carbon ini kami akan jual dengan harga sekitar US$ 2000, sedangkan untuk Tablet ThinkPad 8 harganya sekitar US$ 600." Namun sayang, Sandy tidak bersedia berapa target penjualan produk baru ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)