Lenovo ThinkBook 14 Incar Segmen Pebisnis Masa Kini

Generasi bisnis modern saat ini didominasi oleh kalangan Milennial dan Gen Z. Sebagian dari mereka merupakan bagian dari small medium business (SMB) di mana lebih dari 40% bisnis tersebut masih menggunakan laptop yang tidak didesain untuk kegiatan bisnis (riset JWT dan Lenovo).

Fakta tersebut bertolak belakang dengan aktivitas padat generasi bisnis modern yang membutuhkan perangkat dengan kemampuan multitasking yang powerful 3 serta gemar terkoneksi jaringan internet bebas sembari menyelesaikan pekerjaan mereka dimana saja dan kapan saja.

Melihat kondisi tersebut, Lenovo akhir tahun ini meluncurkan produk terbaru dari salah satu sub merek komersial, yaitu ThinkBook 14 di Indonesia. Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia, mengatakan, perangkat ini didesain untuk menjawab kebutuhan pada generasi bisnis modern yang menginginkan laptop dengan performa powerful, kemampuan seamless untuk berkolaborasi dengan fitur bisnis modern masa kini, sistem keamanan data yang terjamin, dipadukan dengan tampilan desain stylish dan tipis sehingga dapat mengakomodir gaya hidup serta memaksimalkan kinerja bisnis mereka.

“Dalam keseharian mereka, kegiatan bekerja yang padat dapat dilakukan secara mobile di mana saja dan kapan saja. Karena itu, ThinkBook 14 menghadirkan performa fitur bisnis terbaik dengan kemampuan kolaboratif yang lengkap dengan ekosistem bisnis modern saat ini, dukungan kualitas business-grade yang baik, fitur keamanan data terjamin, hingga tampilan desain yang stylish untuk menunjang gaya hidup generasi bisnis modern Indonesia,” ujar Santi.

ThinkBook 14 dilengkapi dengan fitur prosesor Intel Core i7 ke- 10, memori DDR4 hingga 24 GB yang mampu mendukung kinerja multitasking, penyimpanan hingga 1TB PCIe SSD dan kapasitas tinggi 2TB HHD hingga 3TB dengan opsi double drive, all day battery untuk aktivitas bisnis hingga 12 jam pemakaian, sampai dengan fitur-fitur lainnya yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan mudah di tempat kerja modern seperti camera speaker, hard drive dengan cadangan eksternal dan Travel Hub USB-C, hingga kemampuan untuk memproyeksikan konten visual ke layer 4K atau 1080p dengan tambahan adaptor.

Pada ThinkBook 14 disematkan ThinkShield, sebuah solusi keamanan end-to-end Lenovo untuk melindungi hardware, software, serta layanan lainnya yang memastikan otentikasi yang mudah. Pengguna ThinkShutter juga telah tersedia pada sisi webcam untuk memberikan kenyamanan privasi pengguna.

“Menggunakan jaringan internet bebas pada berbagai tempat juga menjadi lebih aman karena dengan hadirnya aplikasi Lenovo Vantage pada ThinkBook 14 yang dapat menganalisis resiko aktivitas yang mencurigakan pada laptop pengguna,” jelasnya lagi.

ThinkBook 14 mencoba menghadirkan kolaborasi antara desain dan performa. Untuk itu, ThinkBook 14 hadir dengan desain yang ramping dengan ketebalan 17,9mm, memiliki material alumunium dengan mineral gray, Touch Fingerprint Reader pada tombol daya, serta didukung dengan anti-glare display. Adapun ThinkBook 14 akan tersedia di Indonesia pada awal Desember 2019 di mitra ritel dan e- commerce Lenovo dengan harga mulai dari Rp 7.199.000 dan disertai oleh promosi khusus.

Menurut data dari IDC, saat ini Lenovo menempati posisi kedua pada penguasaan pangsa pasar laptop di Indonesia. Lalu data dari Gartner menyebutkan, pada kuartal ketiga, Lenovo menjadi pemimpin pasar PC secara global dengan pangsa 24,7%.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
laptop Lenovo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)