Lenovo ThinkPad X1 Carbon Anyar Siap Meluncur di Akhir Januari

Di ajang International Consumer Electronics Show 2014, Lenovo mengumumkan penambahan pada portofolio produknya dengan ThinkPad X1 Carbon generasi ketiga yang merupakan ultrabook 14 inci tertipis di dunia, dan ThinkPad 8 yang merupakan tablet premium 8 inci. Lenovo juga memperkenalkan ThinkPad OneLink Dock Pro yang baru, sebuah solusi docking yang sudah ditingkatkan melalui satu konektor kabel tunggal.

“Lenovo terus mendorong batas desain dan teknologi, saat kami ingin menciptakan produk terbaik di pasar. Obsesi kami dalam mengejar kesempurnaan terbukti dengan perangkat pintar ini, yang didesain untuk meningkatkan cara orang-orang berinteraksi di rumah dan di pekerjaan,” kata Peter Hortensius, SVP dan Presiden Think Business Group Lenovo.

Dia mengatakan, “ThinkPad X1 Carbon menyajikan pengalaman pengguna yang mempesona dengan layar profesional yang terbaik dan metode interaktif baru dan menggambarkan langkah selanjutnya dalam perjalanan PC plus kami.”

Mempertegas Arti Profesional

X1 Carbon baru adalah sebuah kontradiksi yang indah. Sangat enteng dengan bobot hanya 1,2 kilogram. Ultrabook 14 inci paling enteng di dunia ini mempunyai semua tenaga dan daya tahan yang dibutuhkan kaum profesional modern. Lahir dari bahan yang sama dengan pesawat dan mobil balap, X1 Carbon tercipta dari serat karbon yang berbobot lebih enteng dari magnesium dan aluminum, tapi lebih kuat dari keduanya.

Produk X1 sudah punya reputasi dalam mendorong segala batas, baik dalam hal desain dan kegunaan, dan X1 Carbon baru tak terkecuali. Ia benar-benar mengadaptasi cara para pengguna dalam bekerja, berkat teknologi yang jauh di depan.

X1 Carbon baru ini memiliki fitur Adaptive Keyboard, yang secara dinamis mengatur berdasarkan software atau aplikasi yang digunakan dengan meng-highlight tombol-tombol yang paling relevan. Ultrabook baru ini juga mengintegrasikan kontrol suara dan gestur, supaya pengguna bisa berinteraksi dengan PC-nya dengan cara yang lebih modern dan makin familiar.

X1 Carbon anyar ini juga meningkatkan pengalaman pengguna dalam menyaksikan dan menyentuh ultrabook ini. Teknologi ColorBurst Display yang baru menyajikan gambar yang lebih tajam dan terang pada resolusi yang lebih tinggi, dengan sudut pandang yang lebih baik, demi melahirkan pengalaman visual yang superior, apakah saat menonton film atau membuat presentasi.

Dan bagi konsumen yang sedang bepergian, X1 Carbon yang baru ini memiliki teknologi Rapid Charge, di mana tenaga listriknya bisa diisi ulang sampai 80 persen hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Dilengkapi dengan daya baterai sampai 9 jam, atau 70 persen lebih baik ketimbang generasi sebelumnya, dan pilihan kapabilitas 4G, X1 Carbon baru ini punya semua mobilitas dan konektivitas yang dibutuhkan konsumen kemana pun mereka pergi.

Bagi konsumen yang butuh pengalaman docking yang lebih baik pada perangkat yang tipis dan enteng, X1 Carbon baru ini dilengkapi konektor OneLink supaya tak perlu banyak kabel yang mengular. Konektor ini memungkinkan pengguna tersambung ke sumber listrik, Gigabit Ethernet, sekaligus terhubung ke layar kedua hanya lewat satu kabel saja via solusi docking ThinkPad OneLink.

Docking Berkinerja Tinggi Lewat Kabel Tunggal

ThinkPad OneLink Pro Dock yang baru mengkombinasikan semua fitur dan fungsi docking yang diperlukan, termasuk listrik, melalui koneksi satu kabel tunggal ke notebook Lenovo yang dilengkapi dengan konektor OneLink. ThinkPad OneLink Pro Dock mencakup beberapa port USB, koneksi audio dan Ethernet, serta dua konektor video tanpa perlu menginstal driver, yaitu port DisplayPort dan DVI, pada model tertentu. Adaptor AC 90W terintegrasi akan mengalirkan listrik ke notebook, mendukung pengisian ulang baterai secara cepat, dan bisa juga mengisi tenaga baterai perangkat lain, seperti smartphone.

ThinkPad 8, Tablet Tiga Mode yang Bisa Untuk Profesional

Thinkpad 8 adalah tablet 8 inci premium yang dibangun dari rangka berbahan aluminium yang dipotong dengan mesin. Tablet kompak ini hadir dengan teknologi yang dibutuhkan bagi kaum profesional untuk mencapai kesuksesan. Ia diciptakan bagi mereka yang menginginkan perangkat yang lebih portabel, tanpa mengorbankan kemudahan terkoneksi ke keyboard dan monitor untuk mendapatkan pengalaman PC sepenuhnya. Pakai dalam mode tablet saat bepergian. Koneksikan ke keyboard, dock, atau monitor, untuk mendapatkan pengalaman Desktop. Atau, lipat Quickshot Cover-nya untuk mengubah tablet ke Tent Mode.

Thinkpad 8 lenovo

Sebagai tambahan, pengguna dapat memotret foto atau merekam video berdasarkan intuitif dan mudah dengan Cover Quickshot itu. Pengguna tinggal membuka cover untuk mengekspos kamera high definition beresolusi 8 MP, yang kemudian memicu terbukanya aplikasi kamera secara otomatis. Begitu memotret, pengguna bisa menyaksikan dan menyunting foto-foto dan video mereka di layar super terang berukuran 8,3 inci dengan resolusi 1920x1200 dan mentransfernya secara nirkabel memakai teknologi Miracast atau melihat koleksinya via kabel di port microHDMI.

Mendukung pengalaman PC sepenuhnya, ThinkPad 8 dipersenjatai dengan prosesor teranyar Intel Bay Trail Quad Core dan penyimpanan berkapasitas sampai 128GB, sebuah port microUSB 3.0, konektivitas LTE2 dan pengalaman Windows8 Pro yang dibutuhkan profesional.

Pebisnis juga bisa memilih berbagai variasi solusi layanan dan dukungan yang cocok dengan kebutuhan mereka. Opsi upgrade garansi Advanced Exchange terbaru dari Lenovo di Amerika Serikat dan Kanada memberikan tambahan pengalaman akan dukungan servis tablet. Upgrade ini menyediakan penggantian tablet untuk hari kerja berikutnya, kalau didapati bahwa tablet milik pengguna rusak.

Konsumen secara mudah dapat mengirimkan kembali tabletnya di kotak pengapalan prabayar dan memiliki pengantinya. Dengan nomor serial yang sama sebagaimana tablet aslinya, penggantian ini mempermudah pebisnis untuk melacak dan mengelola produk yang disewakan.

Lenovo Service Menawarkan Solusi Terintegrasi

Portofolio service Lenovo yang komprehensif menyediakan nilai yang relevan dan integral untuk bisnis. Dengan komitmen fokus pada konsumen, kualitas, responsif, Lenovo Services menawarkan solusi yang inovatif dan terintegrasi untuk memastikan produktivitas maksimal. Perpanjangan garansi, upgrade, Accidental Damage Protection, Keep Your Drive, Priority Technical Support, dan paket lengkap layanan penghantaran dan pabrikasi otomatis akan membantu perusahaan menjembatani kesenjangan antara konsumen dan bisnisnya secara efektif.

Harga dan Ketersediaan

Model-model ThinkPad X1 Carbon tersedia mulai akhir Januari. Dan harga akan diinformasikan saat produk telah tersedia di pasar. Harga OneLink Dock Pro dan model tablet convertible ThinkPad 8 juga akan diinformasikan apabila produk sudah tersedia di pasar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)