Less Is More, Cara Dell Berinteraksi dengan Pelanggan

Produk yang diciptakan suatu perusahaan harus bisa menjawab apa yang dibutuhkan konsumennya. Dell berupaya memenuhi hal itu. Bagi perusahaan yang bergerak di bidang TI ini, mendengarkan kebutuhan konsumen adalah hal yang sangat krusial.

"Di Dell, konsumen adalah prioritas utama kami dan kami selalu mendengarkan, mencari tahu, dan memahami kebutuhan mereka," ujar Catherine Lian, Managing Director Dell Indonesia, di Jakarta, Rabu (25/9/20130.

dell

Ia mengatakan, sebagian besar bisnis Dell menyasar sektor korporasi. Porsinya mencapai 70 persen dari total bisnis. Sisanya sebanyak 30 persen adalah konsumen akhir. Di segmen korporasi, perusahaan ini melayani dari yang skalanya besar hingga usaha kecil menengah (UKM).

Karakteristik korporasi tentunya mereka berusaha bisa mempunyai TI yang canggih dengan biaya yang tidak besar. Dell melihat hal ini dan berupaya menjawab kebutuhan pelanggannya. "Para pembuat keputusan TI terus menghadapi tantangan untuk mendapatkan lebih dari investasi TI mereka. Dan Dell berada dalam posisi yang tepat untuk membantu menyederhanakan kompleksitas TI yang ada dengan solusi end-to-end kami," tambah Catherine.

Solusi yang dipunyai Dell pun dikomunikasikan ke pelanggan melalui seminar yang bertajuk "Less is More" yang diadakan hari ini. "Ia mengatakan, "The Less is More bagi kami adalah platform untuk menyediakan solusi end-to-end kepada pelanggan kami."

Acara yang berbentuk seminar itu mempertemukan pelanggan dengan mitra Dell, seperti Microsoft dan Intel. Dengan pertemuan itu, Dell berharap pelanggannya bisa melihat secara langsung solusi-solusi yang tersedia. Dell mengklaim, solusi end-to-end yang dimilikinya bisa membantu konsumen mengendalikan hasil bisnis dan menciptakan keunggulan kompetitif. Dengan begitu, konsumen bisa melakukan penghematan anggaran TI-nya.

"Seminar ini menegaskan komitmen kami untuk membantu konsumen-konsumen kami dan menjadi platform bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan para pelanggan, menunjukkan kepada mereka cara mendapatkan manfaat lebih dari infrastruktur TI mereka, dengan ruangan, sumber daya, dan waktu yang lebih sedikit," tandasnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)