Lewat Artist of the Month "mig33", Artis Berinteraksi dengan Penggemar

Mempunyai penggemar yang banyak dan loyal, itulah yang menjadi idaman dari setiap artis. Bagaimana caranya mewujudkan hal itu? Dunia maya punya solusinya. Mig33, sebuah layanan global social entertainment sharing platform, mempunyai program Artist of the Month (AOTM). Sejumlah artis sudah merasakan serunya berinteraksi bersama para penggemarnya lewat program ini.

mig33 aotm artis

Di bulan November ini, mig33 pun mengumumkan AOTM, yaitu Indah Dewi Pertiwi, yang kerap dipanggil IDP. Lewat program AOTM di mig33, para ’teman terindah’ – julukan untuk penggemar loyal IDP dan pengguna mig33 lainnya dapat berinteraksi dengan IDP baik secara online melalui akun mig33 @idp_keci milik IDP maupun secara langsung.

IDP sendiri mulai dikenal di dunia hiburan Indonesia saat meluncurkan album perdananya Hipnotis pada tahun 2010. Selanjutnya langkah gadis kelahiran 30 Januari 1991 ini semakin menarik perhatian, karena beberapa penghargaan yang diterimanya. Salah satu penghargaan terbaru yang diterima IDP adalah gelar Duta Remaja Batik Indonesia pada akhir Oktober lalu.

Di sepanjang bulan ini, berbagai aktivitas seru akan digelar IDP di mig33, mulai dari live chat, berbagai konten online eksklusif, menonton langsung IDP latihan di studio, sampai menyaksikan penampilan IDP di ajang SCTV Award di akhir November 2013.

User mig33 berkesempatan untuk mengikuti berbagai aktivitas seru itu, hanya dengan mengikuti akun mini-blog IDP di mig33, @idp_keci, dan berpartisipasi dalam berbagai kontes yang disiapkan. Di akhir program, user mig33 juga berkesempatan untuk ketemuan atau migUp dengan IDP.

“Kerja sama dengan IDP ini memang sangat menarik, karena IDP menyediakan begitu banyak konten yang bermanfaat bagi user mig33. Bagaimanapun percakapan dan interaksi adalah modal utama untuk eksis di media sosial, termasuk untuk memaksimalkan promosi dan membangun basis penggemar yang loyal, khususnya bagi pengguna mig33,” ungkap Kiki Rizki, Indonesia Country Manager mig33, Selasa (5/11/2013).

Interaksi yang akan digelar IDP di mig33 Indonesia memang memiliki nilai strategis tersendiri karena jumlah pengguna mig33 di Indonesia yang begitu besar. Dengan menjadi AOTM November 2013, IDP berkesempatan untuk membangun percakapan online yang bermakna dengan setidaknya 35 juta pengguna mig33 di Indonesia dan puluhan juta pengguna mig33 di negara lain.

Dengan interaksi yang tepat, IDP akan mampu membangun lapisan penggemar loyal di jejaring sosial mig33. Selain itu, pola ekonomi virtual yang dikembangkan di mig33 juga bisa memberikan kesempatan mendapatkan pembagian keuntungan bagi sang artis.

Program AOTM mempunyai pendekatan promosi unik jika dibandingkan dengan jejaring sosial media lainnya. Selain menggunakan media partner, mig33 Indonesia juga memaksimalkan jalur promosi internal mig33 yang bisa diakses dari feature phone, smartphone, situs maupun WAP, sehingga strategi promosi menjadi eksklusif, efektif, dan efisien.

Program AOTM telah diluncurkan sejak Juni 2013 dan pernah menampilkan AMPM, Shae, Phoema, 2Angels, dan Eva Celia. Tidak jarang, interaksi yang dibangun di mig33 membantu sang artis mengembangkan basis penggemarnya hingga ke berbagai negara, termasuk Maladewa, India, Singapura, Nepal, dan Bangladesh.

Bagi mig33 sendiri, kerja sama ini akan mengukuhkan posisi mig33 sebagai social entertainment sharing platform yang menawarkan berbagai bentuk interaksi online yang menarik. Dengan tagline, “It’s Fun! Are You?”, mig33 berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang berbeda bagi 70 juta penggunanya di dunia, yang sebagian besar adalah anak muda Indonesia berusia 15 – 24 tahun.  Salah satunya adalah dengan mengadakan program AOTM ini secara reguler. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)