Lewat CitiDirect BE, Citi Targetkan Indonesia Masuk Top Ten 2025

Citi Indonesia menghadirkan inovasi platform keuangan digital bagi nasabah korporasi yaitu CitiDirect Banking Evolution (BE). Platform digital yang merupakan layanan cash management ini akan memudahkan klien Indonesia yang memiliki hubungan bisnis di negara lain, sehingga dapat menekan dana yang dikeluarkan. Hal ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia secara signifikan, hingga mencapai top ten di tahun 2025. Mengingat 60% pertumbuhan Indonesia berasal dari domestik ekonomi dan 40% nya berasal dari ekspor impor, dimana keduanya merupakan kegiatan cash mangement. Dengan adanya CitiDirect BE ini, Citi Indonesia menargetkan pertumbuhan 15% untuk layanan cash management.
Citibank
CitiDirect BE  merupakan platform keuangan digital CitiDirect Online Banking untuk memudahkan layanan perbankan yang dapat diakses berbagai gagdet. Dengan CitiDirect BE, akan membantu mengelola account bukan hanya dari desktop, tetapi juga bisa diakses melalui mobile dan tab. Layanan ini akan memudahkan nasabah untuk mengatur aliran dana perusahaan yang berlangsung setiap harinya. Layanan ini juga menawarkan sistem keamanan tingkat tinggi bagi nasabah, sehingga menjamin keamanan account setiap nasabah.
“Mengapa orang justru harus pakai online setting ini? Kalo di Citi ini sebenarnya mengurangi kecurangan, kalo manual itu justru kecurangannya yang lebih tinggi. Ada beberapa percobaan kecurangan ya, itu ada tanda tangan palsu, terus orangnya sudah keluar tapi dia melakukan transaksi. Jadi justru dengan CitiDirect BE ini, kecurang-kecurangan itu diturunkan. Dan itu kan ada authorized, dynamic password kan dan segala macam, itu keamanan tingkat tinggi,” ucap Riko Tasmaya, Managing Director Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia.
Kehadiran Citibank BE ini untuk menyeimbangkan perkembangan tren pasar yang semakin pesat, terutama dalam hal digitalisasi. Dalam dunia digital, dibutuhkan konektivitas yang bersifat global, dan Citi Indonesia menawarkan konektivitas yang luas, jaringan di 100 negara, dan 160 orang citibanker di luas Indonesia. Untuk di Indonesia, Citi Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk memudahkan transasksi pembayaran.
Citi Indonesia, yang mengelola proses 40 triliun bank korporasi di Indonesia dalam setahun ini, menargetkan kalangan medium ke atas sebagai target pasar. Tapi tidak menolak mengelola perusahaan menengah ke bawah, mengingat setiap perusahaan memiliki aliran dana. Dengan layanan ini, setiap perusahaan dapat lebih fleksibel dalam melakukan pekerjaannya. Bisa melakukan negosiasi dan hal lain dalam waktu yang sama. Selain itu juga dalam dilakukan dimana saja dengan sistem keamanan yang terjamin. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)