Lewat Kompetisi Ilustrasi Digital, Datascrip Promosikan Wacom Cintiq 13HD

Matahari di antara dua gunung, lengkap dengan jalan aspal yang membelah sawah. Tema gambar yang dinamakan “Indahnya Indonesiaku” itu sangat digemari anak-anak TK dan SD. Lalu apa jadinya jika para profesional yang mengilustrasikan “Indahnya Indonesiaku”?

IMG_0027 Foto by: Lila Intana

Sebuah kompetisi berjudul “Ilustrasikan Indahnya Indonesiaku Bersama Wacom” digagas pt. Datascrip  selaku distributor resmi Wacom yang memproduksi pen tablet, interactive pen display dan digital interface solution. Dalam kompetisi ini, Datascrip menggandeng Kreavi.com sebuah website yang menghubungkan pekerja kreatif dengan khalayak dan bisnis/perusahaan.

Tercatat sekitar 145 karya masuk ke pihak panitia penyelenggara kompetisi ilustrasi digital yang berlangsung dari tanggal 1 Juli hingga 25 Juli 2013 secara online.

“Dari pengalaman saya bertemu dengan teman-teman yang ilustrator, ternyata banyak dari mereka yang belum menggunakan teknologi terkini. Kebanyakan masih menggambar manual. Padahal sudah ada teknologi yang dapat membantu pengguna mengeksplorasi lebih jauh pembuatan konten digital dengan cepat dan mudah. Berdasarkan hal ini lah kami menggelar kompetisi ilustrasi digital,” papar Lucia Melanie, Marketing Eksekutif Wacom PT Datascrip.

Setelah melalui tahap penjurian terpilihlah 10 pemenang yang mendapat hadiah seperti Wacom Inkling, Intuos5 dan Cintiq 13HD sebagai hadiah utama.

Menurut Melanie, diadakannya kompetisi ini sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan Wacom Cintiq 13HD. Produk seharga US$ 1250 ini diklaim sebagai barang impian bagi semua ilustrator.

“Model terbaru dengan ukuran 13 inci, lebih tipis, spesifikasinya juga lebih bagus, baru saja kami luncurkan pada bulan Mei lalu,” ujarnya.

Sepuluh karya terbaik dari kompetisi “Ilustrasikan Indahnya Indonesiaku Bersama Wacom” akan dipajang di 10 sekolah pilihan.

“Kenapa kami pajang di sekolah-sekolah? Tujuannya untuk menginspirasi anak-anak agar lebih bersemangat mengembangkan kemampuan menggambar. Menggambar juga dapat menjadi profesi yang menjanjikan,” jelasnya. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)