Line Siap Luncurkan Fitur Baru Tahun Ini

Pada 2017 ini Line Indonesia akan meluncurkan beberapa fitur baru sepanjang tahun ini. Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia, mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan ekosistem kreatif digital. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan ambisi Line menjadi Smart Portal no. 1 di tahun 2019.

Menurutnya, Line berkembang  pesat di Indonesia dan telah menjadi pelopor dalam berbagai terobosan dalam pengembangan smart portal. Survei yang dilakukan oleh Line, menunjukkan bahwa penetrasi Line sebagai Brand Used Most Often telah meluas 2.8X di kota tier 1 termasuk Jakarta di paruh kedua 2016. Pengguna juga meningkat pesat di kota-kota seperti Surabaya, Medan dan Makassar, digunakan oleh pengguna dengan rentang usia yang lebih lebar.

Sejak meluncurkan tujuan strategis bisnisnya di Indonesia, terus menyediakan nilai tambah untuk para mitra dan pengguna melalui pendekatan yang sesuai dengan budaya lokal melalui ragam inovasi seperti pada layanan Line Business Connect, Line Shopping dan Line Pay e-cash. Selain itu Line juga memperkuat kemampuan fitur pesan seperti Self-Destruct Timeline Status, dan Group Polls, serta berkontribusi untuk Indonesia melalui Line Creativate 2016 dan LineInspire.

Saat ini, jumlah mitra kerja sama Line di Indonesia meningkat pesat. Di tahun 2016 Mitra Official Account Line meningkat menjadi 90, yang terdiri dari 68 merek lokal dan internasional. Selain itu, sejak diluncurkan bulan Februari 2016, Line Today juga terus mengalami pertumbuhan hingga 4.5 kali lipat dan telah memiliki lebih dari 70 mitra yang mengisi konten.

Sukses dengan bertumbuhnya mitra kerja sama dan fitur smart portal-nya, Line melalui salah satu ciri khas utamanya, stiker, juga melakukan ragam inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam berkomunikasi. Tahun 2016 kemarin, Line Indonesia meluncurkan 35 set stiker gratis yang telah diunduh lebih dari 88,3 juta kali, dan tercatat 8,6 milyar stiker di Indonesia telah terkirim melalui fitur pesan Line. Line berkomitmen untuk terus berinovasi dan menemukan cara yang unik serta sesuai dengan kebutuhan lokal agar dapat memenuhi beragam kebutuhan dan minat para penggunanya.

“Tahun ini kami melakukan dua pendekatan yaitu memperluas user base dan mempercepat implementasi layanan smart portal kami,” lanjut Ongki.

Agar terus berkembang di Indonesia, tahun ini Line akan ekspansi secara bisnis dengan mencari berbagai talenta lokal untuk dapat memperkuat tim. Ke depan Line Indonesia akan memperkenalkan beragam inovasi dan rencana ekspansi melalui kolaborasi dalam membangun ekosistem digital kreatif Indonesia untuk menjadi Smart Portal No. 1. Rangkaian inovasi di 2017 berdasarkan survey kebutuhan pengguna di Indonesia antara lain:

Line Video Group Call:
Inovasi layanan komunikasi antarmuka terbaru dari Line yang dapat dinikmati bersama teman teman dalam satu grup yang sama.

Line Jobs:
Layanan yang ditujukan bagi para pencari kerja di Indonesia agar lebih mudah dalam mengakses informasi mengenai lapangan pekerjaan yang diinginkan. Pada Maret 2017 nanti, Line Jobs akan meluncurkan layanan tambahan agar penggunanya dapat mendaftar pekerjaan, mengisi formulir pendaftaran, dan memonitor proses pencarian kerja langsung di smart portal Line.

Line Academy:
Berkolaborasi dengan ruangguru.com, layanan ini diitujukan bagi pelajar yang membutuhkan informasi terkait dengan konten edukasi. Lewat Line Academy, pengguna dapat mengakses konten yang interaktif seperti latihan soal ujian, mengakses video cara pengerjaan jawaban, bahkan konsultasi pekerjaan rumah dengan ahlinya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)