Linksys Incar Penjualan Router Tumbuh 30%

Diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), memaksa perkantoran menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) dan menerapakan online meeting untuk menggantikan rapat tatap muka serta adanya online learning untuk sekolah-sekolah.

Hal ini tentu berdampak dengan meningkatnya permintaan data atau jaringan internet di Indonesia. Untuk memenuhi permintaan tersebut Linksys meluncurkan Router seri E5600 (AC1200) WiFi 5. Kelebihannya dapat menjangkau lingkup ruang hingga 1.000 kaki persegi. Router ini dapat digunakan hingga lebih dari 10 perangkat dengan kecepatan 1,2 Gbps, sehingga menjadikannya sebagai perangkat ideal untuk bermain game, streaming dan menjelajahi situs web.

Router E5600 WiFi 5 juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Parental Controls dan Guest Access (Akses Tamu) secara terpisah. Berdasarkan data Miniwatts Marketing Group, Asia memiliki jumlah pengguna internet terbanyak di dunia, hingga mencapai 50,3% secara global.

Jenny Ng, General Manager untuk Asia mengatakan,hal ini menunjukkan bahwa koneksi yang lebih cepat dan stabil sangat penting bagi belahan dunia ini. Perusahaan melihat permintaan ini tumbuh pada tingkat yang mengkhawatirkan, karena sebagian besar dunia kini beralih ke lingkungan belajar dan bekerja dari rumah. “Peluncuran seri-E terbaru kami ini berada di waktu yang tepat karena setiap router dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengguna sambil mempersiapkan rumah mereka di masa depan.,” lanjutnya.

Semua router E-series juga akan memiliki kemampuan untuk mendukung EasyMesh pada tahun 2021. Hal ini dapat menunjukkan bahwa pengguna dapat menggunakannya untuk masa depan dan memperluas jaringan rumah mereka dengan menambahkan router kompatibel yang disertai EasyMesh.

Adapun target pasar dari produk terbarunya ini untuk middle income dengan rumah tipe 21-45 dan memenuhi kebutuhan WFH dan dan belajar dari rumah. Produk teranyar ini akan dipasarkan melalui media sosial. “Kami akan gempur di sosmed dan iklan di e-commerce. Kami juga akn berikan tips dan edukasi mengenai fungsi router yang masih low sekali,” ujarnya. Ia pun menargetkan pertumbuhan total penjualan sekitar 30%.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
linksys

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)