Linksys Tambah 3 Portofolio Produk Berteknologi Mu-Mimo

Linksys memperluas jajaran produk berteknologi Mu-Mimo (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output) dengan mengeluarkan 3 produk terbaru yaitu Max-stream AC5400 Tri-band Wifi-router (EA9500), Max-stream AC1900 Wi-fi extender (RE7000), dan Max-strem AC600 USB Mu-Mimo adapter (WUSB6100M).

Berdasarkan hasil riset dari ABI, di awal 2019 nanti lebih dari 84% chipset nirkabel berfrekuensi 5GHz akan mendukung Mu-Mimo sehingga dapat terus mendukung perang-perangkat konsumen di masa depan seperti TV, laptop, smartphone, tablet, konsol game yang sudah mendukung teknologi 4K. sehingga, dipastikan akan memiliki kecepatan dan performa yang makin tinggi. Fakta ini diperkuat oleh temuan Sandvine Research yang mengatakan 70% trafik internet di Amerika dihabiskan untuk streaming video dan mengakses konten audio seperti dari Netflix, Amazon Prime Instant Studio, Pandora, Spotify, dan lain-lain.

 

Di setiap rumah di Indonesia paling tidak terdapat 8 perangkat yang terkoneksi dengan internet. Sehingga tak jarang jika kedelapan perangkat tersebut terkoneksi internet dalam waktu bersamaan akan membuat kecepatan internet menurun. Dengan teknologi Mu-Mimo, seakan-akan setiap perangkat memiliki router masing-masing sehingga kecepatan internet tetap stabil. “Kecanggihan teknologi Mu-Mimo yang kami bekali di ketiga produk terbaru ini membuat kedelapan perangkat yang terhubung dengan internet bisa melakukan streaming tanpa lagging dalam waktu yang bersamaan,” ujar Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia.

lynksis

Linksys turut memperkenakan fitur baru yaitu room-to-room Wi-Fi yang memanfaatkan teknologi seamless roaming di seluruh lini produk Max-Stream, termasuk RE7000. Dengan adanya teknologi ini, perangkat pengguna akan selalu terkoneksi ke jaringan Wi-Fi di manapun baik di kamar tidur, dapur, atau dari lantai 1 ke lantai 2 sehingga jika pengguna sedang melakukan video call atau bermain game online tidak akan mengalami putus koneksi. Keunggulan lainnya adalah pengguna bisa selalu terkoneksi ke sinyal Wi-Fi terbaik yang tersedia dengan mudah. Bila pengguna belum dilengkapi dengan teknologi seamless roaming, pengguna akan berganti-ganti koneksi dari satu jaringan ke jaringan yang lain.

EA9500 menjadi pemenang dalam ajang Network World Best of CES 2016. Seri terbaru ini dilengkapi dengan teknologi Next Gen AC Wi-Fi Mu-Mimo, tri-band dan 8 antena eksternal sehingga dapat menghasilkan kecepatan internet mencapai 5,3 Gbps. Router ini mampu mendukung 8 Mu-Mimo streams secara simultan dalam waktu bersamaan. EA9500 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5.729.000. “Target penjualan kami untuk EA9500 kira-kira 30 buah setiap bulannya,” jelas Veroniaty.

RE7000 merupakan produk range extender pertama yang dilengkapi dengan teknologi Mu-Mio dan seamless roaming. Selain itu, disematkan juga teknologi crossband yang mampu memaksimalkan penggunaan pita dan beamforming yang bisa memperkuat sinyal Wi-Fi dan lebih terfokus.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)