Inovasi Livi sebagai E-Book Berformat E-Pub

Kehadiran Livi sebagai e-book reader application bisa mendukung dan mengembangkan minat baca masyarakat Indonesia. Hadir dengan konten lokal, Livi memberikan kemudahan bagi para penerbit dan penulis buku di Indonesia untuk mendistribusikan karyanya melalui platform e-book yang saat ini sedang banyak digunakan masyarakat.

Saat ini Livi sudah tersedia untuk Android dan dalam proses pengembangan untuk IoS dan Windows Phone. Jumlah penggunanya juga terus bertambah seiring dengan bertambahnya perusahaan penerbitan yang bergabung.

Rachel Siagaian, Stanley Octavian, Deasy Tirtadjaya (LIVI), Salsabeela (Nulisbuku.com), dan Budiasto Kusuma (7-Eleven) Rachel Siagaian, Stanley Octavian, Deasy Tirtadjaya (LIVI), Salsabeela (Nulisbuku.com), dan Budiasto Kusuma (7-Eleven)

 

Kini, Livi telah memiliki 1 juta koleksi buku internasional dan lokal dari para penerbit ternama, baik yang gratis maupun berbayar. Salah satu keunikan yang ditawarkan adalah penyajian e-book yang telah dikonversi ke dalam format e-pub. Format ini akan menambah user experience bagi pembaca buku, yaitu pengguna dapat mengatur font size, warna background, spacing hingga font sesuai selera pembaca.

“Livi hadir sebagai platform yang memungkinkan masyarakat untuk membaca di mana saja dan kapan saja dengan buku-buku berkualitas dan kenyamanan dalam membaca melalui fiturnya yang user-friendly dan handy. Dengan tujuan menumbuhkan budaya membaca dalam format e-book, Livi juga memiliki berbagai konten lokal serta memberikan pilihan cara membaca sesuai keinginan anda yang dapat disesuaikan. Anda akan dapat menemukan pengalaman baru dalam membaca buku,” ungkap Stanley Octavian, Managing Director Livi.

Livi kini sudah tersedia di App Store. Pilihan buku dapat dibeli di gerai-gerai 7-Eleven. Pengguna bisa melakukan pembayaran melalui kartu kredit, Mandiri e-cash, dan secara tunai di gerai-gerai 7-Eleven melalui mesin Sevelin, yakni mesin kuning di samping kasir.

Harga yang ditawarkan untuk setiap buku sangat beragam, tergantung dari judul bukunya. Menurut Stanley, Livi memilih bekerja sama dengan Mandiri e-cash dan 7-Eleven karena Mandiri e-cash memiliki pengguna yang cukup besar dan sudah terpercaya. Sedangkan 7-Eleven identik dengan tempat berkumpul anak muda, sehingga dapat dengan mudah menjangkau pasar yang memang ditujukan untuk usia 18-35 tahun.

Untuk kompetitor, Stanley mengaku bahwa ada banyak kompetitor di Indonesia, tetapi untuk e-book dengan format e-pub, Livi adalah yang pertama. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)