Mandiri Syariah Kenalkan Layanan Chatbot Aisyah

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperkenalkan AISYAH ( Asisten Interaktif Mandiri Syariah) atau chatbot. Fungsinya sebagai customer center virtual yang dapat melayani nasabah selama 7x24 jam.

Fitur baru ini bertujuan untuk membantu nasabah dalam memberikan informasi produk dan layanan, promo event, lokasi ATM atau kantor cabang dan lainnya. Melalui fitur ini, nasabah bisa berkomunikasi dengan AISYAH melalui platform media sosial dan messaging apps seperti Telegram, Facebook Messenger dan livechat di website corporate Mandiri Syariah. Selanjutnya, pengguna harus mengikuti akun resmi Mandiri Syariah di Facebook Messenger dan Telegram.

Achmad Syafii Direktur Technology & Operation Mandiri Syariah mengatakan bahwa peluncuran AISYAH didasari oleh adanya perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi. “Trennya , mereka (nasabah) sudah jarang mau ke cabang lagi, mereka berinteraksi melalui gadgetnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, AISYAH merupakan salah satu langkah transformasi digital Mandiri Syariah dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien dan customer-oriented. “Kami siap masuk ke era digital, dengan adanya AISYAH ini nanti secara perlahan layanan di call center akan chatbot ini," ujarnya.

Sebelumnya, Mandiri Syariah juga telah melakukan inovasi sistem pembayaran antara lain sistem pembayaran berbasis quick response code (QR code). Teknologi sistem pembayaran ini memberi kemudahan bagi nasabah dalam transaksi atau melakukan pembayaran.

“Upaya inovasi ini kami lakukan untuk memberi layanan transaksi lebih baik dan lebih mudah bagi nasabah yang akan membawa dampak posisif bagi perbankan syariah sehingga dapat meningkatkan market share perbankan syariah,” jelas Syafii.

Saat ini Mandiri Syariah Mobile Banking hadir dengan fitur lebih lengkap diantaranya dapat digunakan untuk platform IOS, bisa top up saldo e-money dan update saldo e-money bagi ponsel yang memiliki fitur Near Field Communication (NFC), QR pay, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran zakat, infaq, sampai dengan cek jadwal sholat.

“Ke depannya layanan Mandiri Syariah Mobile Banking akan terus dilengkapi dengan fitur-fitur sesuai perkembangan customer behavior saat ini dan sesuai kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi ke berbagai perusahaan e-commerce,” kata Syafii.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)