Manfaatkan Momen UN, Faber-Castell Rilis Situs LatihanUjian.com

Berawal dari ide membuat tips sukses lulus Ujian Nasional, kini PT Faber-Castell International Indonesia terjun dalam penggarapan faktor akademis. Langkah yang diambil adalah membuka portal LatihanUjian.com. Portal ini telah dioperasikan sejak 2 pekan lalu.

Christian Herawan, Yandramin Halim, Saufi Sauniawati (ki-ka) meresmikan portal LatihanUjian.com.

Portal tersebut menyajikan tes formatif untuk siswa SD sampai SMA yang akan menempuh Ujian Nasional dalam waktu dekat.

“LatihanUjian.com berisi prediksi soal Ujian Nasional. Namun, soal-soal di portal bukan bocoran,” tegas Martin Sori Tjukrono, Export Manager Faber-Castell Indonesia. Selain dibuat sesuai Standar Kompetensi Lulusan, soal LatihanUjian.com mengacu pada peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan.

“Saat ini, ada 2 seri soal untuk kelas 6 SD dan kelas 9 SMP. Sedangkan untuk kelas 12 SMA, ada 1 seri,” papar Christian Herawan, Product Manager Faber-Castell Indonesia. Christian melanjutkan, pihaknya sedang dalam proses menambah jumlah soal. Dan diperkirakan, soal akan bertambah menjadi 3-4 seri pada tahun depan.

Untuk mengadakan konten portal, perusahaan yang juga memegang merek lem UHU di Indonesia ini menggandeng Saufi Sauniawati, pemilik lembaga pendampingan belajar anak Sofia Learning Centre. Menurut Saufi, LatihanUjian.com tidak hanya bermanfaat untuk siswa, tetapi juga guru dan orang tua murid. “Orang tua dapat mengerjakan soal-soal dengan anak karena merekalah motivator terbesar untuk anak,” katanya seraya menekankan sibuknya orang tua di kota besar macam Jakarta.

Selain tips akademis, Faber-Castell juga menyosialisasikan pentingnya faktor nonakademis, yakni alat tulis untuk mengerjakan ujian. “Sebanyak 25% dari siswa sekolah yang tidak lulus ternyata terganjal karena persoalan nonakademis. Memang ada konsekuensi dari proses pemindaian Lembar Jawab Komputer,” terang Yandramin Halim, Managing Director Faber-Castell Indonesia. Meski tidak menargetkan jumlah pengunjung portal, ia mengakui, momen menjelang Ujian Nasional seperti ini membawa peningkatan omset Faber-Castell Indonesia melebihi 10% tiap tahun. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Manfaatkan Momen UN, Faber-Castell Rilis Situs LatihanUjian.com”

boleh dicoba nih portalnya. thanks infonya.
by Yerina Hanna, 01 Apr 2013, 16:17

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)