Masuk Fortune Global 500, Xiaomi Jadi Perusahaan Termuda

Xiaomi masuk ke dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2019, dan tercatat sebagai perusahaan berusia termuda. Xiaomi menempati peringkat ke-468, dengan pendapatan sebesar US$ 26.443,50 juta atau setara dengan Rp389,169 triliun dan pendapatan bersih sebesar US$ 2.049,10 juta atau setara dengan Rp30,157 triliun pada tahun fiskal sebelumnya.

Perusahaan asal China ini juga meraih peringkat ke-7 dalam kategori Layanan Internet dan Ritel. Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head of Xiaomi Indonesia, mengatakan, hal ini menjadi bukti bahwa model bisnis Xiaomi yang kuat dan dilengkapi dengan strategi-strategi yang efektif.

“Hanya dalam waktu 9 tahun, Xiaomi masuk ke dalam daftar Global 500, di mana ini mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam industri ini. Kami memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk inovasi. Penggabungan beberapa bisnis model yang membuat kami berbeda,” ujar Steven, di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Steven berterima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan untuk Xiaomi di Indonesia. Menurutnya, pencapaian ini berasal dari kontribusi seluruh pasar, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar yang paling besar. Ia ia bersama tim Xiaomi Indonesia memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan lagi ekosistem yang dibangun Xiaomi

“Xiaomi membangun ekosistem teknologi yang lengkap bagi kebutuhan konsumen. Menyediakan berbagai produk teknologi yang inovatif, mulai dari smartphone, produk penunjang gaya hidup dan hardware yang terkoneksi dengan internet atau IoT, dengan tujuan memberikan kemudahan dalam hidup untuk para konsumen kami dengan harga yang sebenarnya,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian ini menandai keberhasilan Xiaomi melalui berbagai perbaikan dan penyesuaian yang signifikan terkait strategi inti perusahaan, struktur manajemen, sistem penelitian dan pengembangan (litbang) teknologi, jajaran produk, perkembangan merek, dan lainnya.

“Xiaomi juga memperkenalkan model bisnis yang unik dan kuat, serta pola pikir terdepan di industri dalam pengembangan produk, sebagai usaha untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik yang melampaui ekspektasi para pengguna,” tuturnya

Didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama bursa efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi kini dikatakan menjadi brand smartphone terbesar ke-4 di dunia , dengan lebih dari 171 juta perangkat pintar (tidak termasuk smartphone dan laptop) yang terhubung pada platformnya. Saat ini Xiaomi hadir di lebih dari 80 negara.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)