Masuknya India di Platform Musik Digital

Masuknya era 4G menjadikan berbagai platform digital berbasis streaming mulai marak di Indonesia, mulai dari Netflix, Iflix, Tribe. Adapula Vidio.com dan Metube asal Indonesia. Sama halnya dengan India, masuk ke Indonesia dengan social platform #fame.

Platform ini adalah aplikasi live video di mana para selebriti maupun performers dapat menampilkan video live mereka kepada fans dan audiens serta berinteraksi secara langsung dengan mereka secara real time melalui perangkat mobile dan web. Selain itu, akan menggaet social influecers dan talent untuk bergabung.

#fame, social platform asal India #fame, social platform asal India

Di Indonesia, startup yang dimiliki To The New Ventures ini menyasar kalangan millennial yang memiliki kesukaan untuk mengupload video secara online. Indonesia adalah negara ketiga yang disambangi, setelah sebelumnya diluncurkan pertama kali pada Mei 2015 di India dan Thailand. Dalam waktu singkat, sudah sekitar tiga juta pengguna aktif di platform ini per bulannya serta 50.000 performers yang menyiarkan video live mereka.

“Indonesia adalah salah satu pasar yang kita fokuskan di Asia Tenggara. Melihat masyarakat disana sangat aktif bersosialisasi dan menyukai entertainment. Indonesia merupakan potensi dan kesempatan yang bagus bagi kami untuk memperkenalkan #fame,” kata CEO International Operations #fame Dhruvank Vaidya.

#fame sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia dan menawarkan bermacam konten portofolio seperti fashion, musik, teknologi, entertainment, beauty, kuliner, dan lain-lain. User juga mendapatkan notifikasi ketika para performers tersebut memulai live video mereka.

User hanya perlu menekan 1 tombol di aplikasi untuk dapat live secara langsung, mereka dapat mengobrol secara langsung dengan siapapun di #fame yang mereka ikuti, mengajak mereka berinteraksi dengan stiker-stiker dan komentar-komentar lainnya. Beberapa talent dari Indonesia yang telah bergabung dengan #fame seperti Verrel Bramasta, Andien Aisyah, start up Ini Vindy, dll. Selain itu aktor, Shah Rukh Khan juga tergabung dalam komunitas ini.

#fame menargetkan lebih dari 1 juta pengguna aktif per bulan di Indonesia dalam waktu 6 bulan ke depan. Secara platform, #fame bersaing dengan Cliponyu dan Zeemi yang lebih dulu hadir. Di tahun ini, #fame juga berencana untuk berekspansi ke Asia Tenggara, yaitu di Singapura, Korea, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)