Mekari Akuisisi Qontak Guna Perkuat Layanan End-to-end

Perusahaan Software as a Service (SaaS) untuk pengelolaan sumber daya manusia dan finansial Mekari mengumumkan penyelesaian akuisisi atas Qontak, perusahaan teknologi untuk Customer Relationship Management (CRM) dan solusi Omnichannel Communications. Akuisisi ini akan melengkapi produk dan solusi digitalisasi bisnis yang saat ini dimiliki oleh Mekari, yakni aplikasi untuk pengelolaan HR (Human Resource), akuntansi, inventory, perpajakan, dan benefit karyawan.

Produk dari Mekari telah digunakan oleh lebih dari 30.000 perusahaan dan lebih dari 300.000 karyawan. Pada bulan April lalu, Mekari menyelesaikan perolehan pendanaan seri D senilai US$21 juta yang dipimpin oleh Money Froward Inc.

Sebagai perusahaan omnichannel CRM berbasis di Indonesia, Qontak telah digunakan lebih dari 1.000 klien dari berbagai skala dan industri untuk membantu mendigitalisasi proses penjualan dan layanan pelanggan. Aplikasi komunikasi omnichannel Qontak terintegrasi dengan Whatsapp, Facebook, dan Instagram sehingga memudahkan komunikasi antara bisinis dengan pelanggan melalui saluran komunikasi manapun.

“Sejak 2 tahun terakhir, bisnis Qontak berkembang dengan pesat dan membukukan pertumbuhan double digit di setiap bulannya. Qontak membantu penggunanya untuk mengembangkan pendapatan bisnis dengan lebih efisien melalui peningkatan produktivitas tim penjualan dan solusi automasi komunikasi dengan pelanggan di platform Qontak.” kata Brendan Rakphongphairoj, Pendiri & CEO Qontak.

“Solusi dari Qontak akan memberikan nilai tambah yang lebih baik untuk pengguna produk Mekari dalam meningkatkan pendapatan bisnis, menciptakan pengalaman komunikasi pelanggan yang lebih baik, serta meningkatkan produktivitas tim penjualan dan support.” jelas Suwandi, CEO Mekari.

Pasca akuisisi, Brendan akan bergabung sebagai top management di Mekari dan tetap memimpin Qontak.com sebagai salah satu unit bisnis dari Mekari. “Brendan memiliki pengalaman entrepreneurship yang solid dan visi yang jelas untuk mentransformasi customer experience. Saya yakin tim manajemen Mekari akan semakin kuat dengan bergabungnya Brendan dan tim Qontak,” kata Suwandi.

Brendan Rakphongphairoj selaku Pendiri & CEO Qontak mengatakan, “Adanya kesamaan visi dan misi antara Mekari dan Qontak dalam menciptakan ekosistem SaaS yang bersinergi di Indonesia agar lebih baik lagi dalam mendukung operasional dan pertumbuhan bisnis dari pelanggan kami. Penggabungan ini akan memberikan solusi yang lebih terintegrasi dan cakupan yang lebih menyeluruh untuk berbagai area operasional bisnis.” Akuisisi ini akan mempercepat visi Mekari menjadi platform utama bagi perusahaan modern di Indonesia untuk memajukan bisnis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Mekari qantak

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)