Menambah Fitur, MotionBanking Terintegrasi Fintech

Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank, Teddy Tee. (Foto : MNCBank)

Ekonomi digital dan teknologi akan terus berkembang sebagai new economy hingga 2030, berdasarkan data yang tertera di Kementerian Keuangan. Ini terlihat dari outlook ekonomi global, perkembangan pasar modal, serta kenaikan industri ekonomi digital dan e-commerce. Prospek ekonomi digital yang menjanjikan sedang dilirik oleh banyak pihak. Tidak hanya perbankan, tapi juga korporasi, konglomerasi hingga perusahaan rintisan berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama. Tren membuat bank digital ini sejalan dengan rencana dari regulator mengonsolidasikan industri perbankan agar lebih kuat dari sisi permodalan.

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank menangkap peluang ini dengan mengembangkan MotionBanking sebagai aplikasi digital dari MNC Bank yang akan menghadirkan layanan perbankan digital. Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank, Teddy Tee, menjelaskan MotionBanking menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan. “Melalui pengembangan tersebut, MNC Bank menargetkan penambahan nasabah baru, khususnya kategori unbanked dan underbanked di dalam dan luar negeri," tutur Teddy pada seminar virtual Banking Outlook 2020 - The Emerging Era of Digital Banking di Jakarta, baru-baru ini.

Saat ini, MotionBanking memiliki fitur andalan yang sangat membantu nasabah yaitu full biometric onboarding, biometric login, pengajuan cicilan transaksi kartu kredit, top up dompet digital (e-wallet), transfer ke sesama rekening MNC maupun ke bank lain, pembelian pulsa serta pembelian paket data.

MNC Bank, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group ini mengembangkan fitur lainnya di MotionBanking guna menambah kenyamanan nasabah seperti credit scoring berbasiskan artificial intelligence (AI), pengintegrasian MotionPay, pengembangan kartu kartu kredit virtual Visa dan Mastercard, MotionWallet, MotionInsure, MotionTrade dan aplikasi fintech terkait lainnya yang dimiliki MNC Group maupun pihak eksternal.

Selain itu, dengan dukungan dari MNC Group yang memiliki basis penonton free to air (FTA) terbesar di Indonesia dan menguasai 56% penonton FTA di Indonesia melalui RCTI, MNCTV, GTV dan iNews, serta di platform media sosial yang memiliki 141 juta subscribers di YouTube, 84 juta followers di TikTok dan 54 juta followers di Facebook, MNC Bank yakin bisa menambah 10 juta nasabah baru pada akhir 2022. Nasabah yang sudah memiliki rekening dan calon nasabah yang akan membuka rekening tabungan di aplikasi MotionBanking berkesempatan mendapatkan saldo Tabungan Motion senilai Rp 10 ribu.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)