Menelisik Teknologi Boost Ciptaan Adidas-BASF

Setelah berlari di jalan, menelusuri dan menjejaki catatan angka, para pelari masa kini mencari lebih dari sekedar lari dan lebih dari sekedar sepatu lari. Demi menjawab itu semua, adidas dan rekan, BASF, perusahaan kimia terkemuka di dunia, mengembangkan bantalan busa Boost yang mengembalikan lebih banyak energi daripada bantalan busa lainnya di industri. Dengan menggunakan ribuan kapsul energi yang menarik perhatian, Boost telah mengubah olahraga lari selamanya.

Teknologi Boost menempa kualitas performa bantalan dan responsibilitas yang sebelumnya dengan terpaksa harus dipilih salah satu oleh para pelari. Energy Boost, sepatu pertama yang menampilkan teknologi ini dikeluarkan pada Februari lalu dan terus memberikan pelari pengalaman lari penuh energi yang unik.
boost adidas
“Boost telah mengobarkan jejak untuk lari penuh energi serta mencerminkan komitmen adidas dalam inovasi performa strategis,” kata Eric Liedtke, adidas Head of Performance, Senin (3/3/2014).

“Sebagai sepatu yang membantu kami memperkenalkan Boost, Energy Boost telah menunjukkan elaborasi dari penelitian dan terobosan pengembangan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan lari penuh energi saat ini.”

Boost dibuat agar tetap empuk serta sangat responsif melalui proses sub-zero cold untuk menghilangkan panas. Pengujian yang diselenggarakan oleh Innovation Team menunjukkan bahwa ketika diambil dari +40 hingga -20 derajat celsius, busa Boost tiga kali lebih tahan suhu dibandingkan material EVA standar, memberikan pelari sebuah pengalaman lari yang lebih konsisten.

Bagian atas dari Energy Boost menampilkan adidas Techfit, polyurethane elastis penuh ketahanan yang akan memberikan kenyamanan optimal dan dukungan bagi seluruh kaki ketika bergerak. Material kasa yang pas serta memberikan sirkulasi udara akan cocok dengan kaus kaki, sementara gelang tenaga yang dirakit di sepanjang bagian atas menargetkan dukungan dan stabilisasi.

Energy Boost juga meliputi sistem Torsion yang diperluas dari tumit hingga jari yang akan membantu mengurangi gulungan demi stabilitas. Fitur ini bekerja dengan pencacah tumit eksternal yang akan memaksimalkan kenyamanan dan kesesuaian tumit selama berlari. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)