Mengusung 5 Keunggulan, KIA Targetkan 1.000 Unit All New Carens Terjual

PT KIA Mobil Indonesia resmi memperkenalkan All New Carens yang diklaim lebih modern, stylish, nyaman, aman dan memiliki teknologi berbeda.

Presiden Design KIA, Peter Schreyer, mengatakan, All New Carens didesain sangat berbeda dengan mobil keluarga lain, sebab mengusung mesin bensin 2.000 cc dengan mesin generasi terbaru NU 2.OL DOHC Dual CVVT. Dengan mesin tersebut, dapat dihasilkan daya sebesar 152 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 19,8 kg.m pada 4.800 rpm.

"Penggunaan mesin ini satu-satunya di kelasnya. Dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan automatic enam percepatan, maka akan memberikan performa berkendara yang maksimal baik di dalam maupun luar kota, namun tetap hemat bahan bakar," kata Schreyer di Jakarta, Selasa (4/6).

Berdasarkan test drive informal, setiap satu liter bensin bisa menempuh 11 kilometer di jalan raya, sementara di jalan tol 1 liter untuk 14 kilometer. Sistem kemudi All New Carens dilengkapi MDPS (Motor Driven Power Streering), tilt steering dan telescope steering.

Mobil ini juga dilengkapi teknologi Flex Steer yang akan memberikan pilihan kepada pengemudi untuk sensasi berkendara, yaitu comfort, normal dan sporty dimana comfort mode kondisi steer ringan, cocok untuk berkendara dalam kota.

Dari segi kenyamanan, didukung dengan body monoque dan wheelbase yang panjang serta wheel thread yang lebar. Selain mampu menampung tujuh penumpang, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata yang untuk mengangkut barang bawaan.

Sedangkan untuk sistem keselamatan, All New Carens sudah mengusung disc brake di empat rodanya, sehingga mampu memaksimalkan daya pengereman. Tak ketinggalan dengan sistem airbag dan sensor parkir.

Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sumono, mengatakan, All New carens menyasar taget pembeli keluarga modern yang aktif dan berjiwa muda.

“Harga yang dibanderol untuk All New Carens manual Rp 249,5 juta, sedangkan matik Rp 262,5 juta OTR Jakarta,” ujar hartanto.

Tersedia 8 pilihan warna, clear white, bright silver, camden beige, titanium silver, galaxy brown, cherry black, inferno red dan newport blue. Keistimewaan lain, garansi  150.000 km atau 5 tahun. Waktu servis berkala akan muncul di Multi Information Display (MID) pada panel meter untuk mengingatkan penggunanya.

Hingga akhir tahun KIA Mobil Indonesia menargetkan setidaknya 1.000 unit All New Carens terjual di pasar lokal. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)