Komitmen Microsoft Dukung Developer Indonesia

IMG_0494

Dalam acara Developer Conference yang diadakan oleh Microsoft Indonesia di Hotel Ritz Carlton Jakarta (26/3) Joe Wilson, Worldwide General Manager Developer & Platform Engagement Microsoft, memberikan komitmennya untuk memberi dukungan yang lebih besar kepada developer di Indonesia.

Berdasarkan hasil riset McKinsey Global Institute, saat ini Indonesia menduduki peringkat ke-16 ekonomi terbesar di dunia, dan diprediksi akan menhadi peringkat ke-7 di tahun 2030. Di hadapan 500 developer Indonesia, Wilson mengatakan bahwa developer can change the world. “Sampai akhir tahun 2014, jumlah smartphone di dunia mencapai 1,5 miliar dan terdapat 140 miliar aplikasi. Jumlah ini akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Indonesia memiliki banyak developer muda yang bertalenta. Oleh karena itu, Microsoft berkomitmen untuk membina generasi muda Indonesia untuk mengubah Indonesia untuk menjadi negara maju berbasis teknologi , mendorong semangat kewirausahaan, dan semangat untuk terus berinovasi,” kata Wilson.

Microsoft percaya bahwa dengan mendukung dan berinvestasi untuk para start-up dan para developer Indonesia, pertumbuhan ekonomi jangka panjang Indonesia akan baik. Microsoft yakin dapat memenuhi ambisi Indonesia untuk maju ditingkat dunia dnegan menyediakan solusi, software, service, dan perangkat teknologi yang aman berbasis cloud untuk mempercepat inovasi.

Microsoft YouthSpark yang diluncurkan tahun 2012 merupakan program yang dijalankan oleh global Microsoft untuk mendorong berbagai kesempatan untuk 300 juta anak muda. Hingga saat ini, Microsoft YouthPark telah menciptakan bermacam-macam kesempatan baru untuk lebih dari 800.000 anak di Indonesia. Program lain yang diberikan Microsoft adalah BizSpark. Program ini menyediakan teknologi, dukungan, visibiltas, dan komunitas untuk para start-up dan entrepreneur Indonesia secara gratis.

Selain itu, program DreamSpark menawarkan berbagai alat pengembangan teknologi professional untuk pelajar dan pendidik secara gratis. Program DreamSpark memiliki 112.000 pengguna aktif di Indonesia.

Dalam acara ini, Miscrosoft juga berbagai informasi mengenai Windows 10 yang akan segera diluncurkan. Sistem operasi yang baru ini mampu beradaptasi di berbagai perangkat seperti PC, smartphone, dan tablet. Microsoft menawarkan platform aplikasi yang terkonvergensi untuk para developer di seluruh perangkat dalam satu app store. Para developer dapat dengan mudah membuat aplikasi dan dapat digunakan di platform lain seperti iOS dan Android. Sehingga proses pencarian, pembelian dan update akan semakin mudah untuk para pelanggan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)