Microsoft Pasarkan Windows 8 Enterprise

Microsoft Indonesia akan berusaha memasarkan produk Windows 8 Enterprise ke semua segmen perusahaan. Ini karena produk baru ini memang bisa dipakai oleh perusahaan jenis apapun.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan antara APOL dan Microsoft dalam mengaplikasikan sistem operasi terbaru Windows 8 Enterprise, pada Senin (21/1/2013), di Jakarta.

 

 

 

 

 

 

 

 

“Sektornya tetap fokusnya adalah services, finansial, telekomunikasi, energi, konsumen, ya semuanya. Kan Windows 8 untuk semuanya,” jelas Lucky Gani, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Lucky menyebutkan, Windows 8 Enterprise sudah banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Akan tetapi, ia tidak bisa menyebutkan berapa banyak perusahaan yang sudah menggunakannya. “Sudah banyak sekali. Saya nggak bisa ngomongin jumlah secara keseluruhan,” lanjut dia.

Menurut dia, perusahaan yang mengaplikasikan Windows 8 Enterprise pasti banyak karena ketika sebuah perusahaan sudah menandatangani kesepakatan untuk menggunakan produk Microsoft, maka ketika ada produk terbaru, perusahaan pun bisa melakukan pembaharuan. Apalagi, lanjut Lucky, seiring dengan sudah lamanya Microsoft berdiri di Indonesia, yakni dari tahun 1975, maka sudah banyak pula klien yang menggunakan produknya.

Sekarang, perusahaan pun berusaha memasarkan Windows 8 Enterprise ke semua jenis perusahaan. Hari ini saja, Microsoft menjalin kerja sama dengan PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL) untuk aplikasi Windows 8 Enterprise. APOL adalah perusahaan pertama di industri jasa pengangkutan (shipping) yang mengaplikasikan produk Microsoft tersebut. “Semuanya sudah dijajaki. Semuanya berpeluang sekali untuk melakukan aplikasi karena dia (Windows 8 Enterprise) ini barang excitement,” tambahnya.

Akan tetapi, dalam memasarkan produk ini, Microsoft mengaku menemui adanya kesulitan, yakni faktor waktu. Misalnya, ia menjelaskan, ketika sebuah perusahaan berkomitmen untuk menggunakan Windows 8 Enterprise maka aplikasi tidak hanya berlaku di perusahaan pusat, tetapi juga meliputi seluruh cabangnya. Ketika jumlah cabang perusahaan semakin banyak, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan produk di sistem operasi komputer di perusahaannya pun kian lama. ”Kalau konsumen kan cepat switch-nya,” imbuh Lucky.

Sekalipun demikian, dia bilang, pihak Microsoft akan memberikan bantuan demi memudahkan perusahaan dalam menggunakan Windows 8 Enterprise ini. Tidak hanya itu, Microsoft juga melakukan edukasi mengenai produk ke pelanggannya.

Dengan segala keunggulannya, Microsoft pun optimistis terhadap penjualan Windows 8 Enterprise ke semua segmen perusahaan. “Karena Windows 8 berbeda sekali dengan Windows 7 kan, tampilannya bisa dikonsumenkan,” tandas dia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)