Mini iPad Resmi Diluncurkan 23 Oktober, Harga Termurah US$ 249

Setelah ramai diberitakan, Apple akhirnya secara resmi mengundang media untuk acara launching Mini iPad pada 23 Oktober ini di California Theatre di San Jose, California.

Undangan yang diterima media tidak merinci tentang acara peluncuran tersebut, namun kabar yang sudah tersebar luas adalah Mini iPad memiliki ukuran layar 7-8 inci (18-20cm). Tersedia dalam 12 model dengan kapasitas hard disk mulai dari 8GB, 16GB, 32GB, dan 64GB. Harga termurah untuk kapasitas 8GB diperkirakan US$ 249.

Sebagai perbandingan, Tablet Microsoft Sufrace untuk kapasitas 32GB harganya akan diluncurkan sekitar US$ 499. Menggunakan sistem operasi terbaru Windows 8 yang dirancang khusus agar bisa berjalan dengan pada chip berbasis ARM dalam perangkat mobile.

Piranti tersebut diharapkan dapat bersaing secara langsung dengan Kindle Fire buatan Amazon.com, Nexus 7 buatan Google serta Galaxy Tab dari Samsung. Mereka menjadi ancaman serius bagi pasar iPad karena ukuran Tablet yang lebih kecil, fleksible bisa dipegang satu tangan saja.

Meski perlahan pasar iPad tergerus, namun Apple masih mendominasi penjualan Tablet. Sebuah studi iSuppli IHS yang diterbitkan pada bulan Agustus lalu menunjukkan bahwa 17 juta iPad terjual selama April-Juni 2012 atau hampir 70% dari pasar Tablet.

Selain Mini iPad, Apple juga diperkirakan akan memperkenalkan MacBook Pro berukuran kecil 13 inci dengan kecanggihan Retina Display. Sementara itu untuk MacBook Pro yang tidak dilengkapi dengan fitur Retina Display tampil dalam dua versi yakni 15 inci dan 13 inci. (BBC/Webpronews/Lila Intana)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)