Mobil 'Hijau' Bakal Serbu IIMS 2013

Dari tahun ke tahun Indonesia International Motor Show (IIMS) secara konsisten mensosialisasikan mobil ramah lingkungan (mobil hijau/green car). Untuk tahun ini, gelaran otomotif terbesar di Asia yang akan berlangsung 19-29 September mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta, mengusung tema “Smart Vehicle Mobility”.

IIMS Prescon2Tema Smart Vehicle Mobility menekankan pentingnya efisiensi BBM dan pengurangan emisi gas buang berlebih. Para agen pemegang merek (APM) peserta pameran juga mendukung penuh tema hijau ini.

“Dukungan para APM pada IIMS kali ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus memajukan industri otomotif Tanah Air. Kehadiran APM di IIMS dengan mengusung tema selaras dengan tema IIMS 2013 akan menambah kemeriahannya. Kami berharap dukungan mereka untuk IIMS akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” kata Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013 di Jakarta, Rabu (21/8).

Dukungan APM tersebut bisa dilihat dari berbagai teknologi yang mereka usung serta tema booth tiap APM yang merupakan turunan dari tema besar IIMS tahun ini.

PT Garansindo Inter Global misalnya, yang pada IIMS 2013 menurunkan tiga brand dibawah naungannya yakni Chrysler, Dodge dan Jeep akan menampilkan tema Earth, Wind and Fire pada booth-nya. Para pengunjung akan merasakan perjalanan dari sebuah perusahaan mobil yang mengedepankan elemen-elemen natural.

Earth, ditandai dengan kehadiran merk Jeep, sebagai kendaraan penjelajah. Wind, gambaran sebuah kedinamisan serta keindahan, yang diwakili oleh produk Dodge dan Chrysler. Sedangkan Fire, element api, menandakan semangat yang tidak padam dari satu merek baru yang akan lahir.

Selain itu, BMW Group Indonesia akan memanfaatkan ajang IIMS 2013 ini untuk memperkenalkan Seri terbarunya untuk pertama kali di Indonesia. Fokus Seri BMW terbaru ini tidak hanya pada keindahan desain, namun juga pada teknologi terdepan yang mendukung kedinamisan dalam berkendara.

Dihadirkan juga ekslusifitas dan kemampuan teknis yang berbeda dengan Seri BMW yang sudah ada sebelumnya. Sedangkan MINI yang juga tergabung dalam BMW Group Indonesia, akan menghadirkan ragam model edisi spesial. Mereka akan menghadirkan desain interior dan eksterior yang menarik dan eksklusif.

Daihatsu hadir dengan tema 'Compact ECO Mobility Best Friend'. Daihatsu akan menampilkan mobil konsep sebagai ajang edukasi sekaligus memperkenalkan inisiatif-inisiatif Daihatsu dalam mendukung gaya hidup Compact & ECO. Tidak tanggung-tanggung, Pada IIMS 2013 Daihatsu akan menampilkan total 16 unit yang diantaranya merupakan kemunculan perdananya di dunia otomotif, termasuk 5 unit Concept Car, yang diantaranya adalah Ayla World.

Masih bernafaskan tema teknologi hijau, Toyota akan mengusung Smart Mobility for Better Tomorrow sebagai tema booth mereka. Toyota akan memboyong total 25 produk selama IIMS 2013. Dua diantaranya merupakan special exhibit yang akan memberikan kejutan bagi para pengunjung. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)