MTDL Intip Peluang Bisnis Game

Susanto Djaja, Presdir MTDL. (Foto : Dok)

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), anak perusahaan PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), memegang lisensi distribusi (authorized distributor) produk Razer Gaming Gear & Peripherals dari Razer yang merupakan perusahaan teknologi merek gaya hidup bagi gamers di dunia. Manajemen MDTL melirik peluang bisnis peluang bisnis e-sport & gaming lantaran e-sports menjadi salah satu faktor yang membuat industri gaming menjadi bergairah di seluruh dunia.

Susanto Djaja, Predisr MTDL, menjelaskan perseroan terus mengikuti berbagai tren bisnis di bidang teknologi, tak terkecuali gaming. Saat ini SMI telah resmi menjadi mitra strategic Razer dalam memasarkan lini produk Razer Gaming Gear & Peripherals. Produk yang dipasarkan, yaitu perangkat keras dan aksesoris handphone Razer, termasuk produk unggulan Razer seperti tetikus/mouse, papan ketik/keyboard, dan produk audio yang ditujukan bagi pecinta gaming di Indonesia. "Pasar gaming di Indonesia masih memiliki potensi yang baik,” tutur Susanto dalam pernyataanya di Jakarta, Rabu (7/1/2021)

MTDL melalui SMI akan menyediakan jaringan penjualan kepada Razer agar dapat di distribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. MTDL juga menyediakan layanan portal B2B yang dapat diakses seluruh mitra bisnis dan dapat melihat langsung semua produk Razer, serta bertransaksi melalui portal selama 24 jam setiap hari. Produk Razer memiliki kemampuan untuk terus berinovasi dan merevolusi industri game. Razer sendiri sebagai pelopor mouse gaming pertama dan memulai industri perangkat game.

Hal yang membedakan produk Razer dengan lainnya adalah Razer merancang dan menciptakan banyak inovasi yang fokus untuk gamer. Ronaldy Suhendra, Distribution Product Director SMI, menyebutkan selama masa pandemi ini permintaan konsumen terhadap produk gaming meningkat pesat, termasuk kebutuhan game from home juga meningkat sehingga berdampak terhadap peningkatan kebutuhan game peripherals di rumah.

Berbekal pengalaman memasarkan produk-produk gaming dengan menjual notebook yang berbasis VGA untuk gaming, sebagai perusahaan distribusi TIK terbesar di Indonesia, SMI memiliki portofolio terlengkap untuk produk-produk maupun perangkat gaming yang terus bertumbuh di Indonesia. Maka dengan menjalin kemitraan baru sebagai authorized distributor bersama Razer - top Gaming Peripherals, tentu saja akan memperkuat bisnis dan portofolio gaming yang akan ditawarkan kepada mitra bisnis. “Selain itu, SMI juga akan memasarkan produk Razer ke berbagai kota di Indonesia, sehingga pengguna akhir pun dapat menikmati kecanggihan produk Razer gaming peripherals,” ujar Ronaldy

Dukungan dari SMI, teknologi dan inovasi cerdas dari Razer akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, dapat memperkaya portofolio MTDL yang ditawarkan kepada pelanggan dengan membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan.

“Selain itu, kami juga memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistik termasuk di dalamnya tim technical advisor dan professional engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. MTDL dan Razer akan bekerjasama secara erat dalam menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan kami yang kuat di seluruh Indonesia dan dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti content digital, promosi, dan eksibisi,” imbuh Susanto.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)