NetApp Perkenalkan 3 Fungsi FAS220 untuk UKM

Perusahaan berbasis IT dan data management solution asal Sunnyvale, AS, NetApp, baru-baru ini mencatatkan satu produk portofolionya berlabel FAS2220. Aplikasi ini merupakan lanjutan dari seri FAS2240.

Steven Law, NetApp Country Manager untuk Indonesia dan Filipina

FAS2220 memiliki tiga fungsi utama yaitu, Start Right, Keep it Simple, dan Grow Smart. Start Right, artinya, NetApp berusaha menyediakan kinerja yang lebih tinggi dengan nilai software yang lebih banyak daripada sistem dengan penyimpanan tradisional. Keep it Simple, menjelaskan suatu fungsi yang berhubungan dengan peningkatan kinerja tanpa penambahan instalasi atau pengelolaan sistem yang lebih rumit. Sedangkan Grow Smart, merupakan fungsi investasi penyimpanan yang sudah ada kemudian bertumbuh dengan fungsi-fungsi baru seiring dengan banyaknya kebutuhan saat ini.

Produk ini membidik segmen Small Medium Business (SMB) atau UKM. Mengapa sasarannya SMB? “Karena punya good opportunity, sekarang ini sistem yang affordable justru fokus di SMB. Ini terkait dengan sangat menjanjikannya SMB di negara kita. Apalagi di bidang manufaktur dan retail (food and beverage). Seiring dengan pertumbuhan SMB yang makin ke arah positif, kebutuhan akan sistem aplikasi yang semakin baik pun meningkat. Makanya kami ke arah market itu,” kata Steven Law, NetApp Country Manager untuk Indonesia dan Filipina.

FAS2220 diadaptasi dari teknologi NetApp Flash Pool. Flash Pool yang memanfaatkan pendekatan NetApp Virtual Storage Tier ke pasar SMB ini akan mempermudah pelanggan yang menggunakan aplikasi sehingga pelanggan dapat meningkatkan utilisasinya serta dapat menghemat biaya listrik. Seri FAS2220 ini juga berjalan dengan operasi Data ONTAP. Di sini tersedia satu trully unified architecture dan skalabilitas yang memungkinkan pelanggan untuk meng-upgrade ke sistem yang lebih tinggi. Di samping itu, data ONTAP juga menyediakan kemampuan “cluster ready,” sehingga pelanggan dari kalangan SMB dapat menambah kapasitas storage seiring dengan kebutuhan infrastruktur mereka.

Produk FAS2220 juga dirancang untuk memperluas ekosistem partner cloud. NetApp menggandeng para partner VAR untuk menawarkan Data protection as a Service (DpaaS). DpaaS ini akan membantu pelanggan dalam hal savety produksi baik dari sisi produktivitas, penghasilan serta goodwill yang biasanya disertai dengan hilangnya data dan downtime. DpaaS ini memiliki recovery berbasis disk yang kuat serta fungsi second site failover yang biasanya hanya dapat dinikmati oleh perusahaan skala besar. Selain itu, DpaaS ini bersifat lebih efektif karena mudah dikelola dengan infratruktur perlindungan model legacy tape. Program ini membantu admin dalam menyederhanakan tape, menghilangkan data dalam hitungan menit, serta menghemat sumber daya waktu dan tenaga secara lebih efisien. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)