Ninja Xpress Percepat Layanan Pengiriman Melalui Aplikasi Ninja Easy | SWA.co.id

Ninja Xpress Percepat Layanan Pengiriman Melalui Aplikasi Ninja Easy

Perusahaan layanan logistik asal Singapura, Ninja Xpress menawarkan solusi baru bagi para pegiat online shop berupa aplikasi mobile bernama Ninja Easy. Aplikasi ini hadir untuk menyederhanakan proses pengiriman dan pembayaran dengan fitur layanan jemput paket (on demand pickup), pembayaran cash on delivery, serta pelacakan paket secara real time.

Indra Wiralaksmana, Country Head Ninja Xpress (kiri) bersama dengan para penjual online shop, Michelle Worth dan Ria Miranda.

Ninja Xpress menghadirkan cara termutakhir berjualan di media sosial dengan menawarkan pengalaman pengaturan pengiriman barang dan pembayaran tanpa merepotkan dan mewajibkan penjual untuk berpindah ke platform lain. Ninja Easy adalah solusi untuk memudahkan proses social commerce dengan memangkas waktu yang terbuang percuma ketika para penjual menunggu pembeli mengirimkan bukti pembayaran dan informasi tujuan pengiriman hingga kemudian pergi ke kantor agen ekspedisi.

Aplikasi Ninja Easy menggabungkan seluruh prosesnya dengan cara membuat link berisi detail produk yang bisa diakses dan dibagikan ke berbagai aplikasi dan calon pembelinya. Untuk mengonfirmasikan penjualan, pembeli bisa membuka link tersebut, memasukkan informasi lokasi dan jadwal pengiriman yang diinginkan, dan secara otomatis data mereka akan dikirimkan kembali pada penjual melalui aplikasi Ninja Easy.

Setelah pembelian dipastikan, penjual bisa langsung menggunakan layanan on-demand dan kurir Ninja Xpress akan menjemput dan mengantar barang pesanan kepada pembelinya. Layanan penjemputan barang on-demand tidak dibatasi jumlah barang minimum dan tersedia tujuh hari dalam seminggu, mulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Selain itu, Ninja Easy juga menawarkan opsi pembayaran cash on delivery (COD) ketika barang sampai di tujuan.

Ninja Easy menyederhanakan proses pengiriman dan pembayaran sehingga para penjual bisa fokus mengembangkan bisnisnya serta menghemat waktu mengurus administrasi penjualan, yang juga menguntungkan para pembelinya. Target market aplikasi ini adalah para penjual online shop atau yang disebut dengan social commerce, meski tidak menutup kemungkinan aplikasi ini digunakan untuk keperluan pengiriman barang non transaksional.

Menurut Indra Wiralaksmana, Country Head Ninja Xpress, aplikasi Ninja Easy menyederhanakan proses pengiriman dan pembayaran sehingga para penjual bisa fokus mengembangkan bisnisnya serta menghemat waktu mengurus administrasi penjualan, yang juga menguntungkan para pembelinya.

“Ninja Easy menawarkan para penjual social commerce cara baru untuk mengurus pengiriman dan pembayaran yang amat mudah dengan konsep ‘buat link, kirim dan terima pembayaran’. Kami menjamin penjemputan paket secara on-demand dapat dilakukan dalam waktu 90 menit sejak pemesanan. Untuk sementara ini layanan penjemputan barang hanya tersedia untuk area Jakarta,” ujar Indra.

Saat ini layanan Ninja Xpress sudah mencakup 28 kota di Indonesia dengan jumlah kurir yang sebanyak 1.000 kurir. Indra menargetkan dapat menjangkau 60 sampai 80 kota baru di Indonesia pada tahun ini.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Metro TV Bidik Pendapatan Iklan Rp 1 Triliun

Industri pertelevisian masih mampu bertumbuh di tengah pesatnya perkembangan era digital. Metro TV mulai mengambil ancang-ancang untuk melaju. Mereka menargetkan...

Close